Selasa 01 Feb 2022 18:06 WIB

Siswa di Sejumlah Sekolah di Cirebon Positif Covid-19

PTM di Cirebon tetap dilanjutkan karena positivity rate kurang dari lima persen.

Red: Agus raharjo
Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, saat meninjau PTM 100 persen di salah satu sekolah, Selasa (11/1/2022).
Foto: istimewa
Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, saat meninjau PTM 100 persen di salah satu sekolah, Selasa (11/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON--Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mencatat, sedikitnya 11 siswa dari sejumlah sekolah setempat yang menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen terkonfirmasi positif Covid-19. Kondisi ini memaksa dinkes melakukan penutupan ruang kelas.

"Hari ini penambahan kasus 23, yang 11 orang di antaranya merupakan siswa dari beberapa sekolah," kata Kepala Seksi Imunisasi dan Surveilans Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Dendi Hamdi di Cirebon, Selasa (1/2/2022).

Baca Juga

Dendi mengatakan, 11 siswa yang terpapar Covid-19 itu diketahui setelah pihaknya melakukan pengambilan sampel selama PTM 100 persen. Menurutnya, dari 11 siswa itu tidak berada di dalam satu lingkungan sekolah tetapi tersebar di beberapa sekolah yang berada di Kabupaten Cirebon.

Dendi melanjutkan, untuk pembelajaran tatap muka masih dilakukan, karena positivity rate berada di bawah lima persen. "Kami hanya menutup kelas yang terdapat siswa terkonfirmasi positif Covid-19 dan dilakukan minimal 5x24 jam," tuturnya.

Dendi memastikan, saat ini belum ada klaster sekolah sehingga PTM masih berjalan sesuai ketentuan yang berlaku. Namun, ia menegaskan, PTM harus tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon, saat ini mengalami peningkatan. Total warga yang menjalani isolasi dalam beberapa hari ini sudah mencapai 62 orang. "Dari jumlah 62 orang itu, 11 orang menjalani perawatan di rumah sakit, dan sisanya melakukan isolasi mandiri," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement