Selasa 01 Feb 2022 20:46 WIB

Vlahovic Jelaskan Alasan Pilih Nomor Punggung Warisan CR7 di Juventus

Saat masih di Fiorentina, ia memakai jersi angka sembilan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker baru Juventus Dusan Vlahovic.
Foto: Sok. IG Dusan Vlahovic
Striker baru Juventus Dusan Vlahovic.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Dusan Vlahovic memakai nomor punggung tujuh di Juventus. Sebelumnya angka tersebut milik Cristiano Ronaldo.

Kini Ronaldo telah berganti kostum. Ia ada di Manchester United. Berkaca pada nama besar sang bintang, apakah Vlahovic bakal terbebani?

Baca Juga

Rupanya tidak demikian. Ia tidak melihat angka tersebut memiliki arti khusus. "Saya memilih nomor tujuh karena itu yang paling dekat dengan nomor sembilan," kata penyerang 22 tahun ini, dikutip dari laman resmi Juve, Selasa (1/2/2022).

Saat masih di Fiorentina, ia memaka nomor punggung sembilan. Di Juve, Alvaro Morata pemiliknya. Ia tak bisa melangkahi seniornya.

Pada intinya, menurut Vlahovic, kostum Bianconeri menghadirkan beban yang sama. Apa pun nomor punggungnya. Spesialisasi dari sebuah angka tidak begitu penting.

"Yang terpenting adalah kami turun ke lapangan dengan penuh dedikasi dan tekad yang kuat," ujar bomber tim nasional Serbia ini.

Vlahovic merasa bangga bisa berseragam Juventus. Ia siap memberikan segalanya untuk si Nyonya Tua. Ia mengaku telah mempelajari DNA Juve.

Sebuah tim yang selalu berjuang dan tak pernah menyerah demi posisi terbaik. "Semua elemen itu, juga merupakan bagian dari karakter saya. Saya cocok di sini," ujar Vlahovic.

Tak lupa ia berterima kasih untuk La Viola. Ia berproses mengalami pendewasaan. Perlahan tapi pasti sang bomber kian matang dari segi teknis dan mental.

"Semua orang di Fiorentina, membantu saya, menjadikan saya seperti sekarang ini," tutur Vlahovic.

Total ia berkostum I Gigliati dalam 108 pertandingan. Selama periode tersebut, pria kelahiran Belgrade ini mengoleksi 49 gol dari berbagai ajang.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement