Rabu 02 Feb 2022 16:15 WIB

Pangdam Siliwangi Pastikan TNI AD Terus Bantu Tangani Pandemi Covid-19

Mayjen Kunto mengisi posisi Pangdam Siliwangi menggantikan Mayjen Agus Subiyanto.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Mayjen Kunto Arief Wibowo dipromosikan sebagai Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi.
Foto: Dok Pendivif 3 Kostrad
Mayjen Kunto Arief Wibowo dipromosikan sebagai Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi Mayjen Kunto Arief Wibowo memastikan, jajaran TNI AD terus berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19. Menurut Kunto, jajaran Kodam III/Siliwangi di bawah komandonya bakal terus menjalankan hal yang sudah ditetapkan bagi TNI dalam penanganan Covid-19.

"Kita juga mencari dan mengikuti tren lingkungan yang mungkin menjadi aspiratif juga (dalam penanganan Covid-19)," kata Kunto di Markas Kodam III/Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga

Mayjen Kunto mengisi posisi Pangdam Siliwangi menggantikan Mayjen Agus Subiyanto yang dipromosikan menjadi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Kunto sebelumnya menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 3/Kostrad. Sosok jenderal bintang dua itu pun merupakan putra dari Wakil Presiden keenam RI, yaitu Jenderal (Purn) Try Sutrisno.

Selain itu, Kunto juga bukan merupakan sosok baru di lingkungan Kodam III/Siliwangi. Pada 2020, ia pernah menjabat sebagai Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Siliwangi. Adapun pergantian pejabat di lingkungan TNI itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
مِنْ اَجْلِ ذٰلِكَ ۛ كَتَبْنَا عَلٰى بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَ اَنَّهٗ مَنْ قَتَلَ نَفْسًاۢ بِغَيْرِ نَفْسٍ اَوْ فَسَادٍ فِى الْاَرْضِ فَكَاَنَّمَا قَتَلَ النَّاسَ جَمِيْعًاۗ وَمَنْ اَحْيَاهَا فَكَاَنَّمَآ اَحْيَا النَّاسَ جَمِيْعًا ۗوَلَقَدْ جَاۤءَتْهُمْ رُسُلُنَا بِالْبَيِّنٰتِ ثُمَّ اِنَّ كَثِيْرًا مِّنْهُمْ بَعْدَ ذٰلِكَ فِى الْاَرْضِ لَمُسْرِفُوْنَ
Oleh karena itu Kami tetapkan (suatu hukum) bagi Bani Israil, bahwa barangsiapa membunuh seseorang, bukan karena orang itu membunuh orang lain, atau bukan karena berbuat kerusakan di bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh semua manusia. Barangsiapa memelihara kehidupan seorang manusia, maka seakan-akan dia telah memelihara kehidupan semua manusia. Sesungguhnya Rasul Kami telah datang kepada mereka dengan (membawa) keterangan-keterangan yang jelas. Tetapi kemudian banyak di antara mereka setelah itu melampaui batas di bumi.

(QS. Al-Ma'idah ayat 32)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement