Senin 07 Feb 2022 02:05 WIB

Pelatih Persikabo Berharap Kabar Baik dari Tes Covid-19

Persikabo kehilangan sejumlah pemain akibat karantina dan Covid-19.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Persikabo 1973 Liestiadi.
Foto: Persikabo
Pelatih Persikabo 1973 Liestiadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persikabo 1973 Bogor Liestiadi berharap ada kabar baik dari pemainnya yang sedang dikarantina menjelang pertandingan melawan Borneo FC pada pekan ke-23 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (7/2/2022). Ia berharap hasil tes terakhir menunjukkan para pemainnya negatif sehingga bisa bergabung ke dalam tim.

Berbicara pada sesi konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Ahad (6/2/2022), Liestiadi menjelaskan pemain yang saat ini sudah siap diturunkan memiliki antusias yang tinggi.

Baca Juga

"Mudah-mudahan ada kabar baik dari mereka sehingga bisa masuk line-up. Sementara pemain yang sisa sekarang, hasil dari latihan tadi pagi menunjukkan antusias yang tinggi," kata Liestiadi.

Pelatih kelahiran Medan itu menjelaskan, ada setidaknya sembilan pemain Persikabo yang masih menjalani karantina dengan rincian, dua pemain karantina sepulang dari timnas dan tujuh lainnya karena terpapar Covid-19. Meski harus tampil dengan tim yang ada, Liestiadi menegaskan Persikabo telah melakukan persiapan yang terbaik untuk menghadapi laga melawan Borneo FC.

"Untuk persiapan, kami sudah melakukan yang terbaik, walaupun sampai sekarang masih ada sembilan pemain yang belum bisa bergabung karena dua masih dikarantina dari timnas, kemudian yang tujuh masih dikarantina juga," kata Liestiadi.

Meski saat ini masih banyak dihuni pemain cadangan, Liestiadi mengatakan pemain-pemain tersebut menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam latihan serta pertandingan sebelumnya.Menurutnya, ini adalah hal yang bagus untuk atmosfer tim sehingga dirinya berani mengambil target untuk mendapatkan poin pada laga melawan Borneo FC, meski hanya satu poin.

Liestiadi memuji Borneo FC sebagai tim yang kuat secara kolektif meskipun mayoritas diisi oleh pemain-pemain lokal. "Secara kolektif mereka kuat jadi semua pemain kami waspadai," kata Liestiadi.

Persikabo akan berusaha mengamankan poin ketika berhadapan dengan Borneo FC setelah pada dua pertandingan sebelumnya harus menelan kekalahan dari Persib Bandung dan Bali United. Saat ini Persikabo berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 23 poin dari 22 pertandingan, sedangkan Borneo FC duduk di peringkat delapan dengan torehan 31 poin.

Baca juga : Tidak Tes, Gimana Cara Bisa Tahu Kita Sudah Pernah Kena Covid-19?

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement