Selasa 08 Feb 2022 22:24 WIB

Burnley Vs MU: Rangnick Berharap Ketangguhan Varane

Raphael Varane sudah menunjukkan performa menjanjikan saat membela MU di Piala FA.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Raphael Varane dari Manchester United (MU).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Raphael Varane dari Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick mengungkapkan, Raphael Varane sudah sepenuhnya pulih dari cedera dan mulai menemukan performa terbaiknya. Pelatih asal Jerman itu puas dengan kinerja bek tengah asal Prancis itu saat tampil selama 90 menit pada laga kontra Middlesbrough di pentas Piala FA, akhir pekan lalu. 

Bahkan, Rangnick menyebut eks bek tengah Real Madrid itu telah menunjukkan performa terbaiknya kendati MU harus tersingkir di putaran keempat Piala FA usai menyerah 8-9, dari The Boro via adu penalti. Pada laga itu, Varane ditarik keluar pada menit ke-90. 

Baca Juga

''Saya rasa, dia sudah benar-benar kembali. Dia berada dalam kondisi fisik yang prima dan tidak mengalami cedera sama sekali. Hingga diganti pada menit ke-90, dia tampil cukup solid dengan Harry (Maguire). Itu performa terbaiknya,'' kata Rangnick seperti dikutip laman resmi klub, Selasa (8/2). 

Kini, eks pelatih Hoffenheim itu berharap, Varane setidaknya bisa mengulangi performa serupa saat United menyambangi Burnley di Stadion Turf Moord pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris, Rabu (9/2) dini hari WIB. Kehadiran Varane, tutur Rangnick, memperkaya opsi pemain di jantung pertahanan MU. 

''Saya cukup senang sudah bisa menurunkan dia. Saya harap, dia bisa menunjukan kondisi fisik dan performa seperti saat tampil di laga kontra Middlesbrough untuk laga-laga berikutnya,'' tutur Rangnick. 

Direkrut dari Real Madrid pada awal musim ini, Varane dinilai masih belum mampu beradaptasi dengan permainan United ataupun intensitas permainan di Liga Primer Inggris. Inkonsistensi performa masih mewarnai bek tengah berusia 28 tahun itu saat membela Setan Merah.

Varane tercatat baru tampil di 17 laga di semua ajang pada musim ini. Minimnya menit bermain mantan bek Lens itu tidak terlepas dari cedera yang dialaminya. Setelah sempat mengalami cedera pangkal paha pada Oktober silam, Varane kembali masuk ke ruang perawatan lantaran mengalami masalah hamstring pada November. 

Bek tengah Prancis itu mulai pulih pada akhir Desember silam. Sejak saat itu, Varane secara perlahan mulai mengatasi masalah kebugarannya. Bahkan, dalam enam laga MU pada sepanjang 2022, Varane dipercaya tampil sejak menit pertama laga. n reja irfa widodo

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement