Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

 

18 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Guardiola Puas dengan Lini Pertahanan Manchester City

Rabu 09 Feb 2022 13:08 WIB

Red: Israr Itah

 Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola.

Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola.

Foto: AP/Dave Thompson
Manchester City baru 14 kali kebobolan di Liga Primer Inggris jelang lawan Brentford.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku puas dengan lini pertahanan yang dimiliki oleh timnya. Ini ia sampaikan jelang laga kontra Brentford pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.

 

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu (9/2/2022), Guardiola mengatakan City mampu bermain menyerang dan melakukan bertahan dengan sama baiknya. "Saya sangat puas untuk itu. Menyerang, tapi pada waktu yang sama menjadi solid dan hanya kebobolan sedikit gol," kata Guardiola.

Baca Juga

Guardiola juga mengakui ia tipe pelatih yang senang timnya mempertahankan penguasaan bola. Ia percaya tidak butuh banyak pemain untuk bertahan jika dapat melakukan itu.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan ketika musuh memiliki bola, tapi jauh dari lini pertahanannya, itu adalah salah cara terbaik untuk bertahan. "Ketika lawan memiliki bola jauh dari gawang dan ketika Anda memiliki bola, itu adalah cara terbaik untuk bertahan," jelas Guardiola.

Ia mengatakan, lawan harus memiliki bola untuk mencetak gol. Semakin sedikit mereka memilikinya, kata dia, lebih banyak kesempatan untuk City menjaga gawangnya tidak kebobolan dan menjadi solid.

Pada musim ini, City menjadi tim dengan catatan kebobolan paling sedikit, yaitu 14 gol dari 23 pertandingan. City menduduki puncak klasemen dengan raihan 57 poin.

Catatan impresif ini akan coba dilanjutkan the Citizens dengan cara mengalahkan Brentford malam nanti. City ingin menjaga jarak dengan pesaing mereka di papan atas. Saat ini pesaing terdekat City adalah Liverpool dengan terpaut sembilan poin. Namun the Reds punya satu laga sisa lebih banyak dari City.

 

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile