Jumat 04 Mar 2022 21:45 WIB

Pantang Menyerah, Leonardo Tegaskan Mbappe Masih Mungkin Bertahan di PSG

Leonardo menegaskan Mbappe punya nilai yang lebih besar dari sekadar uang.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain PSG Kylian Mbappe duduk di lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Satu Prancis antara Nantes dan Paris Saint-Germain di Stade de la Beaujoire di Nantes, Prancis barat, Sabtu, 19 Februari 2022.
Foto: AP Photo/Jeremias Gonzalez
Pemain PSG Kylian Mbappe duduk di lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Satu Prancis antara Nantes dan Paris Saint-Germain di Stade de la Beaujoire di Nantes, Prancis barat, Sabtu, 19 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) masih belum lempar handuk dalam mempertahankan Kylian Mbappe. Direktur olahraga PSG Leonardo, menegaskan kalau klubnya akan berusaha sekuat tenaga untuk menjaga Mbappe tidak meninggalkan Paris akhir musim ini. Mbappe telah diisukan bakal segera pindah ke Real Madrid, saat kontraknya habis musim panas tahun ini. 

Leonardo mengungkapkan, sampai saat ini belum ada penawaran resmi yang masuk ke PSG untuk Mbappe. Sementara raksasa Ligue 1 Prancis itu disebut-sebut memberikan penawaran gaji sebesar 1 juta euro per pekan untuk pemain internasional Prancis tersebut. Tapi kabar soal penawaran gaji itu memang dibantah Leonardo. 

Baca Juga

Ia menyebut belum mengirimkan penawaran spesifik ke Mbappe. Walaupun pria asal Brasil itu menyatakan kalau uang adalah elemen terakhir yang bisa menyelesaikan masalah Mbappe. Leonardo menegaskan Mbappe punya nilai yang lebih besar dari sekadar uang. 

''Saya pikir soal jumlah (uang), itu hanya membutuhkan dua menit. Hal yang lebih penting (jelas dia ingin bertahan di PSG). Ini pertanyaan soal perasaan. Pemain Prancis, saat dia masih di awal (karier), bertujuan main di luar negeri,'' kata Leonardo, dikutip dari Marca, Jumat (4/3/2022).

Leonardo menambahkan, Mbappe secara tidak sengaja menjadi satu-satunya skuad Prancis yang memenangkan Piala Dunia 2018, yang hanya bermain di liga domestik dan belum keluar negeri. Beda dengan Paul Pogba, Antoine Griezmann yang bahkan belum pernah bermain di Ligue 1 Prancis. Zinedine Zidane juga menghabiskan sebagian besar kariernya di luar Prancis. 

Ini kondisi yang hampir sama dengan skuad Prancis yang menjuarai Piala Dunia 1998, dimana mayoritas pemain membela klub luar negeri. Tapi saat ini situasinya berbeda. Leonardo menyatakan kalau tidak ada klub yang sebesar PSG, yang bukan 'penjual' pemain. Karena itu, ia mengatakan PSG masih punya kemungkinan untuk mempertahankan Mbappe.

''Selama tidak ada tanda tangan, kami akan melakukan segalanya, kami akan melakukan semua yang mungkin dilakukan untuk mempertahankannya. Saya tidak berpikir itu akan diputuskan dengan hasil melawan Real Madrid,'' ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement