Ahad 06 Mar 2022 20:17 WIB

Pochettino Santai Tanggapi Kekalahan PSG Jelang Kunjungan ke Markas Madrid

PSG kalah 0-1 dari Les Aiglons di Allianz Riviera, Ahad (6/3/2022) dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ani Nursalikah
 Pelatih kepala PSG Mauricio Pochettino. Pochettino Santai Tanggapi Kekalahan PSG Jelang Kunjungan ke Markas Madrid
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Pelatih kepala PSG Mauricio Pochettino. Pochettino Santai Tanggapi Kekalahan PSG Jelang Kunjungan ke Markas Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, NICE -- Paris Saint Germain meraih hasil negatif pada pekan ke-27 Ligue 1 Prancis musim 2021/22. Lionel Messi dan rekan-rekan terkapar di kandang OGC Nice.

PSG kalah 0-1 dari Les Aiglons di Allianz Riviera, Ahad (6/3/2022) dini hari WIB. Alarm bahaya berbunyi di kamar ganti Les Parisiens. Beberapa hari lagi, skuad polesan Mauricio Pochettino tampil di Eropa.

Baca Juga

Usai duel kontra Nice, Les Rouge-et-Bleu bertamu ke markas Real Madrid. Partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions itu berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (10/3) dini hari WIB. Pochettino tenang menyikapi dinamika timnya.

"Setiap pertandingan berbeda. Anda perlu mempertimbangkan konteksnya. Liga Champions berbeda dengan Ligue 1. Saya pikir tim ini akan berada dalam kondisi optimal pada Rabu malam (waktu Spanyol)," kata juru taktik berkebangsaan Argentina itu, dikutip dari Ligue1.com.

PSG tidak diperkuat Kylian Mbappe di Allianz Riviera. Sang penyerang menjalani skorsing. Keadaan demikian, sedikit mengurangi ketajaman lini depan Les Parisiens.

Padahal ada Messi, Neymar Jr, dan Angel Di Maria. Kemudian Icardi masuk pada menit ke-79, menggantikan Di Maria. Kehadiran sejumlah juru gedor kelas wahid itu, tak mampu menggetarkan jala tuan rumah.

"Pertandingan berjalan seimbang. Meski tidak menciptakan banyak peluang, kami memegang kendali. Tim lawan memiliki beberapa situasi yang bagus, terutama dalam hal transisi. Mereka memanfaatkan kesempatan yang ada, pada akhirnya," ujar Pochettino.

Ini kekalahan ketiga PSG di liga domestik sepanjang musim 2021/22 bergulir. Semua hasil negatif tersebut, terjadi di laga tandang. Pun demikian dengan statistik mereka di benua biru.

Les Parisiens tidak meraih satu kemenangan pun, saat menjalani partai away selama babak penyisihan Liga Champions. Kini Madrid menunggu mereka. Pada leg pertama di Paris, anak asuh Pochettino unggul 1-0 atas El Real.

Saat itu, Mbappe mencetak gol tunggal kemenangan PSG, beberapa detik sebelum duel berakhir. Jelas keunggulan tipis tersebut, belum memberi rasa aman untuk Marquinhos dkk. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَاِنْ عُثِرَ عَلٰٓى اَنَّهُمَا اسْتَحَقَّآ اِثْمًا فَاٰخَرٰنِ يَقُوْمٰنِ مَقَامَهُمَا مِنَ الَّذِيْنَ اسْتَحَقَّ عَلَيْهِمُ الْاَوْلَيٰنِ فَيُقْسِمٰنِ بِاللّٰهِ لَشَهَادَتُنَآ اَحَقُّ مِنْ شَهَادَتِهِمَا وَمَا اعْتَدَيْنَآ ۖاِنَّآ اِذًا لَّمِنَ الظّٰلِمِيْنَ
Jika terbukti kedua saksi itu berbuat dosa, maka dua orang yang lain menggantikan kedudukannya, yaitu di antara ahli waris yang berhak dan lebih dekat kepada orang yang mati, lalu keduanya bersumpah dengan nama Allah, “Sungguh, kesaksian kami lebih layak diterima daripada kesaksian kedua saksi itu, dan kami tidak melanggar batas. Sesungguhnya jika kami berbuat demikian tentu kami termasuk orang-orang zalim.”

(QS. Al-Ma'idah ayat 107)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement