Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Video Perang 'Boikot Nasi Padang' Vs 'Boikot Menag'

Senin 07 Mar 2022 16:24 WIB

Rep: Sadewo/ Red: Partner

.

.

Isu Boikot Nasi Padang Vs Isu Menag membikin perang twitt di media sosial.

Perang twitt Boikot Nasi Padang.    (Sumber: youtube)
Perang twitt Boikot Nasi Padang. (Sumber: youtube)

JAKARTA — Persoalan isu pengaturan penggunaan pengeras suara dan dilanjutkan dengan pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, tentang Gonggongan anjing berbuntut panjang. Jagat twitter menjadi ramai dengan perang isu ‘Boikot Menteri Agama’ Vs ‘Boikot Nasi Padang’.

Perang ‘Boikot Menag’ Vs ‘Boikot Nasi Padang’ dimulai ketika di media sosial ramai menolak Menteri Agama. Salah satunya Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Fauzi Bahar yang mengharamkan Menteri Agama menginjakkan kaki tanah Minangkabau.

Penolakan ini kemudian berkembang ke daerah lain. Salah satunya di Nusa Tenggara Barat. Ketua DMI NTB Lalu Winengan mengungkapkan pihaknya mengaku kecewa dengan perumpamaan yang dilontarkan Menag Yaqut soal suara azan. Sebagai bentuk penolakan Lalu Winengan bahkan meminta seluruh masjid di NTB mengeraskan volume azan.

Jangan Lewatkan Nonton Video di Bawah Ini:

Viral Perusahaan Tambang Perintahkan Polisi Tangkap Warga

Abu Janda Pertanyakan Isra Miraj Rasulullah SAW

Viral Bocah SD Kebal, Jarum Suntik Vaksin tak Bisa Tembus Kulitnya

Isu ini terus bergulir dan menjadi perang komentar di twitter. Baik dari pihak pendukung Menteri Agama ataupun mereka yang berseberangan dengan Menag.

Tak lama setelah isu penolakan Menteri Agama, kemudian ada yang juga menggulirkan isu 'Boikot Nasi Padang'.

Ajakan untuk memboikot Nasi Padang datang dari akun @K3nshin_KR yang mengajak followernya memboikot produk Minang. "Woii Nusantara...Boikot produk Minang. Haramkan pembelian nasi Padang," cicit akun @K3nshin_KR, Kamis (3/3/2022).

Ketua Umum DPP Komite Pemuda Nasional Indonesia, Haris Pertama langsung merespon dengan mempertanyakan ajakan boikot membeli nasi Padang. "Maksudnya manusia ini apa ya??? Kau pikir makanan Padang itu ada yang haram??? Saya sebagai orang Minang tersinggung sekali," kata Haris melalui akun @knpiharis.

Masing-masing pendukung dari isu ini juga kemudian perang komentar di twitter. Hingga saat inipun isu masih bergulir. Jadi di twitter benar-benar terjadi perang isu antara Isu Boikot Menag Vs Boikot Nasi Padang.

Tonton Video Perang Twitt antara 'Boikot Nasi Padang' Vs 'Boikot Menag" di bawah ini:

Baca Juga Info Menarik:

Kopi Tubruk, Kopinya Orang Indonesia

Sejarah Kopi Liong, Kopi Legenda Bogor

Hukum Minum Kopi Luwak, Halal atau Haram?

Sejarah Kopi Luwak dan Cerita Kesengsaraan Rakyat di Masa Penjajahan

Ikuti informasi penting seputar Kopi, Teh dan Minuman Tradisional, Kafe, Traveling, dan Video, Isu Viral. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di MLIPIR dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: mlipir37@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram MLIPIR.

sumber : https://mlipir.republika.co.id/posts/69015/ramainya-perang-isu-boikot-menag-vs-boikot-nasi-padang-
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile