Rabu 09 Mar 2022 03:47 WIB

Pelatih Arema FC tak Ingin Komentari Tambahan Wasit

Arema harus mencoba dulu sebelum bisa berkomentar lebih lanjut soal tambahan wasit.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida (kiri) saat memberikan instruksi.
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida (kiri) saat memberikan instruksi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rencana PSSI dan operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), untuk menambah wasit terus digarap. Nantinya akan ada tambahan dua wasit yang bekerja dekat gawang atau additional assistant referee (AAR).

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, tak ingin mengomentari soal tambahan wasit tersebut. Dia mengakui timnya harus mencoba dulu sebelum bisa berkomentar lebih lanjut.

Baca Juga

"Ini adalah pengalaman baru. Jadi kami belum bisa berkomentar sebelum menjalaninya," kata Eduardo, Selasa (8/3/2022).

Eduardo tetap menghargai segala keputusan yang dibuat oleh federasi maupun operator. Sebagai bagian dari sepak bola, tentu harus mengikuti regulasi yang berlaku.

"Kami menghargai keputusan untuk siapapun yang membuat kebijakan untuk sepak bola. Karena ini untuk sepak bola yang lebih baik dan untuk memperbaiki liga, saya tentu setuju, tapi kami belum melaksanakannya," kata Eduardo.

AAR atau asisten wasit tambahan yang memang sudah tidak asing di sepak bola dunia. Meski demikian, ini akan jadi kali pertama diterapkan di Indonesia.

"Secara teori tentu ini sangat bagus. Tapi kami harus merasakannya dulu sebelum berkomentar. Jadi saya tidak akan berkomentar banyak soal itu," jelas Eduardo. "Bagi kami, kami hanya akan bertanding dan biarkan wasit melakukan pekerjaan mereka."

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَنَزَعْنَا مَا فِيْ صُدُوْرِهِمْ مِّنْ غِلٍّ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهِمُ الْانْهٰرُۚ وَقَالُوا الْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْ هَدٰىنَا لِهٰذَاۗ وَمَا كُنَّا لِنَهْتَدِيَ لَوْلَآ اَنْ هَدٰىنَا اللّٰهُ ۚ لَقَدْ جَاۤءَتْ رُسُلُ رَبِّنَا بِالْحَقِّۗ وَنُوْدُوْٓا اَنْ تِلْكُمُ الْجَنَّةُ اُوْرِثْتُمُوْهَا بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ
dan Kami mencabut rasa dendam dari dalam dada mereka, di bawahnya mengalir sungai-sungai. Mereka berkata, “Segala puji bagi Allah yang telah menunjukkan kami ke (surga) ini. Kami tidak akan mendapat petunjuk sekiranya Allah tidak menunjukkan kami. Sesungguhnya rasul-rasul Tuhan kami telah datang membawa kebenaran.” Diserukan kepada mereka, “Itulah surga yang telah diwariskan kepadamu, karena apa yang telah kamu kerjakan.”

(QS. Al-A'raf ayat 43)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement