Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Abraham Damar Grahita Pimpin Prawira Bekuk Hangtuah di IBL

Kamis 10 Mar 2022 14:08 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Pemain Prawira Bandung Abraham Damar Grahita membawa bola menerobos pertahanan Amartha Hangtuah pada IBL Tokopedia 2022.

Pemain Prawira Bandung Abraham Damar Grahita membawa bola menerobos pertahanan Amartha Hangtuah pada IBL Tokopedia 2022.

Foto: IBL Indonesia/Hari Purwanto
Abraham Damar mencetak 28 poin dalam kemenangan Prawira 69-65 atas Amartha Hangtuah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Abraham Damar Grahita tampil luar biasa saat Prawira Bandung mengalahkan Amartha Hangtuah Jakarta dengan skor 69-65 pada laga IBL Tokopedia 2022. Dalam laga yang berlangsung di Hall Basket Senayan, Kamis (10/2/2022), MVP IBL tahun 2020 itu menjadi motor utama tim dengan torehan 28 poin.

 

Pebasket langganan timnas Indonesia itu mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Prawira Bandung David Singleton. Dengan minute play lebih dari 39 menit. Abraham Damar kerap membuat keputusan tepat dan beberapa kali memangkas jarak saat Prawira tengah tertinggal. 

Baca Juga

Empat tripoin dari delapan percobaan menjadi bukti sahih peran vital pemain asal Bangka Belitung ini dalam kemenangan Prawira malam ini.

Duel ini berlangsung ketat, kedua tim bergantian unggul dan beberapa kali terjadi angka sama. Prawira memimpin 20-14 pada akhir kuarter satu. Hangtuah masih tertinggal 31-36 saat kedua tim masuk ruang ganti.

Kuarter tiga tim asuhan AF Rinaldo berbalik mendominasi. Tambahan 16 angka dan kebobolan 11 angka membuat akhir kuarter ini angka sama 47-47. Setelah bergantian unggul di kuarter empat, akhirnya Prawira menang 69-65.

Selain Abraham Damar, pemain Prawira yang mencetak angka dua digit adalah dua legiun asingnya, Christopher Sterling 19 poin dan Taj Spencer 14 angka. Laquavius Qotton memimpin Hangtuah dengan 26 poin, Stevan Neno menambah 14 angka, serta Fisyaiful Amir 11 poin. 

Pelatih Prawira David Singleton menilai timnya bermain dengan baik. "Mereka menjalankan instruksi dengan baik, setelah kami bermasalah dalam beberapa laga terakhir, sehingga bisa meraih kemenangan di laga ini. Masalah menembak, kadang memang menjadi kendala untuk kami. Namun kami tetap mempelajari dan menjadikan hal itu sebagai catatan," kata dia.

Abraham menambahkan, kemenangan atas Hangtuah tidak didapatkan dengan mudah. "Dengan kekalahan di laga sebelumnya, ini menjadi kemenangan yang penting untuk mengarungi IBL dalam sistem gelembung terpusat ini," kata dia.

Asisten pelatih Hangtuah Harry Prayogo mengatakan, timnya kurang siap mengantisipasi permainan Prawira sehingga harus kalah. "Tim kami bermain terburu-buru sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri, pilihan serangan yang kurang baik serta rebound yang kurang dapat," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile