Senin 14 Mar 2022 20:19 WIB

Munas Jatman 2022 Usung Nilai Luhur Thoriqoh untuk Perkokoh NKRI

Jatman menggelar munas di Bengkulu.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Muhammad Hafil
Munas Jatman 2022 Usung Nilai Luhur Thoriqoh untuk Perkokoh NKRI. Foto ilustrasi: Anggota Tarekat Naqsabandiyah/ilustrasi
Foto: Amin Madani/Republika
Munas Jatman 2022 Usung Nilai Luhur Thoriqoh untuk Perkokoh NKRI. Foto ilustrasi: Anggota Tarekat Naqsabandiyah/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh al-Mu'tabaroh an-Nahdliyyah (Jatman) menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) di Bengkulu pada 12-15 Maret. Munas kali ini mengangkat tema "Membumikan Nilai-Nilai Luhur Thoriqoh untuk Memperkokoh NKRI".

Sekretaris Jenderal Jatman, KH Mashudi menyampaikan, para peserta dari berbagai daerah turut menghadiri Munas tersebut. Di antaranya peserta yang berasal dari Merauke Provinsi Papua. Total ada sekitar 600 peserta yang hadir dalam Munas ini.

Baca Juga

"Mereka datang dengan berbagai jalur. Dari jalur udara, darat, hingga laut. Ini luar biasa. Dan alhamdulillah atas dukungan dari tokoh-tokoh di pemerintah provinsi Bengkulu yang juga luar biasa," kata dia kepada Republika.co.id, Senin (14/3).

Kiai Mashudi bersyukur atas dukungan dari tokoh-tokoh di Bengkulu. Jatman akan menindaklanjuti kemitraan dengan pemerintah provinsi Bengkulu dalam menyejahterakan masyarakat sekaligus terlibat dalam upaya menjadikan Bengkulu sebagai daerah yang terhindar dari berbagai marabahaya dan bencana.