Selasa 15 Mar 2022 13:42 WIB

Marquez dan Joan Mir Dipastikan Ikut Parade MotoGP di Jakarta

Parade MotoGP akan start dari Istana Negara dan finish di Hotel Kempinski

Rep: Ali Mansur/ Red: Gita Amanda
Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez rencananya menjadi 1 dari sejumlah pembalap yang akan mengikuti parade di Jakarta. (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Andika Wahyu
Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez rencananya menjadi 1 dari sejumlah pembalap yang akan mengikuti parade di Jakarta. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association Cahyadi Wanda memastikan sebanyak 20 pembalap dari tim MotoGP, bakal mengikuti parade di Jakarta pada Rabu (16/3/2022) besok. Termasuk peraih enam gelar juara MotoGP, Marc Marquez dan juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir turut mengaspal di Jakarta.

Menurut Cahyadi, selain para pembalap MotoGP, parade ini juga bakal diikuti oleh peserta Moto2 dan Moto3, dua diantaranya pembalap Indonesia yang terjun di Moto3, yakni Mario Aji. Rencananya parade MotoGP tersebut akan start dari Istana Negara di Jalan Merdeka Utara dan finish di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat.

Baca Juga

"Ada 20 pembalap besok mulai dari Marc Marquez, Joan Mir, Bagnaia, Jack Miller. Jadi, totalnya akan ada 20 pembalap, termasuk juga di dalam rangkaian itu adalah pembalap moto3, dan juga pembalap ATC dari Indonesia," kata Cahyadi, saat ditemui di kawasan Monumen Nasional (Monas), Selasa (15/3/2022).

Rencananya, kata Cahyadi, parade akan diawal pertemuan para pembalap dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Pertemuan itu, kata dia, sebagai bentuk penghormatan atas tuan rumah race MotoGP dilaksanakan di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 18 Maret mendatang. Setelah itu, Presiden Joko Widodo melepas secara resmi dan mengucapkan selamat bertanding.