Sunday, 9 Muharram 1444 / 07 August 2022

Sunday, 9 Muharram 1444 / 07 August 2022

9 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

BIN Sulut Gelar Vaksinasi Kejar Pemulihan Ekonomi

Jumat 18 Mar 2022 02:03 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Vaksinasi Covid-19 (ilustrasi)

Vaksinasi Covid-19 (ilustrasi)

Foto: www.pixabay.com
Ia berharap capaian target vaksinasi untuk wilayah Sulut dapat terlampaui.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Badan Intelijen Negara (BIN) kembali menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum. Kepala BIN Sulawesi Utara (Sulut) Laksamana Pertama TNI Adriansyah mengatakan, upaya tersebut dilakukan guna mendukung pemulihan ekonomi saat pandemi.

Adriansyah mengatakan, vaksinasi bertujuan untuk menciptakan kekebalan komunal di tengah masyarakat. Dengan begitu, sambung dia, angka positivity rate Covid-19 di Indonesia diharapkan dapat menurun ke bawah standar WHO yakni lima persen.

Baca Juga

"Vaksinasi dilakukan dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 dengan harapan terbentuknya herd immunity yang merata," kata Adriansyah dalam keterangan, Kamis (17/3).

Dia menjelaskan, pada pelaksanaanya Binda Sulut berkerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat guna menyediakan layanan sentra vaksinasi. Dia mengatakan, hal itu dilakukan sebagai bentuk pencegahan atas ancaman Covid-19 varian baru. 

Adriansyah mengungkapkan, selama ini hasil vaksinasi juga terbukti ampuh meringankan gejala bagi orang yang terpapar tapi telah divaksin. Dai mengatakan, rata-rata mereka tidak perlu dirawat di rumah sakit.  

"BIN Daerah Sulut terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Dinkes seluruh stakeholder terkait lainnya dengan menyediakan pelayanan vaksinasi untuk masyarakat Sulut," katanya.

Adriansyah berharap capaian target vaksinasi untuk wilayah Sulut dapat terlampaui. Dia mengatakan, hal itu agar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dapat ditiadakan di daerah tersebut.

"Kami terus berusaha secara maksimal untuk meningkatkan capaian target. Maka itu, masyarakat menjadi sehat dan aktivitas menjadi pulih kembali," katanya.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile