Jumat 18 Mar 2022 20:54 WIB

Paman Birin Minta Pejabat Pemprov Kalsel Tingkatkan Kepekaan Sosial

Menurut Paman Birin kepekaan sosial dalam bekerja akan membawa keberkahan

Red: Christiyaningsih
Menurut Paman Birin kepekaan sosial dalam bekerja akan membawa keberkahan.
Foto: Pemprov Kalsel
Menurut Paman Birin kepekaan sosial dalam bekerja akan membawa keberkahan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU - Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melantik 186 pejabat administrator serta pengawas setingkat  III dan IV di lingkup Pemprov Kalsel. Pelantikan pejabat digelar di Gedung Idham Chalid Setdaprov Kalsel, Banjarbaru pada Jumat (18/3/2022).

Dalam arahannya, Paman Birin minta pejabat yang dilantik agar dapat meningkatkan sensitivitas (kepekaan) sosial. “Dengan sensitivitas (kepekaan) sosial di tengah masyarakat maka diharapkan apa yang kita kerjakan dapat menjadi keberkahan bagi kita semua,” pesan Paman Birin.

Baca Juga

Ia juga menekankan agar para pejabat baru dilantik dapat berkolaborasi dan bekerja sama antar-SKPD guna menunjang program dan kegiatan berjalan maksimal. “Tunjukkan kinerja yang baik dan segera beradaptasi dengan tupoksi yang baru. Jangan sampai ada pejabat yang belum mengerti tupoksinya dan menunda nunda pekerjaan,” ujar Paman Birin.

Menurutnya jabatan adalah amanah dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. “Jalankan amanah jabatan sebaiknya, berkoordinasi dengan rekan kerja dan antar SKPD,” tegas Paman Birin.

Usai pelantikan pejabat Pemprov Kalsel, digelar tausiyah yang disampaikan KH Fadlan A. Hadir dalam pelantikan Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Sekda Kalsel Roy Rizali Anwar, dan unsur kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel.

Salah satu pejabat dilantik adalah Mulyono yang memikul tugas baru sebagai Kasubbag Pemberitaan Biro Adpim Kalsel. Ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Gubernur Kalsel. “Sebagai ASN kita siap mengabdi di mana pun ditugaskan. Dengan kepercayaan ini Insya Allah kita akan melaksanakan tugas sesuai ketentuan berlaku serta arahan pimpinan,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement