Rabu 30 Mar 2022 21:10 WIB

Bekuk NSH, Prawira Kokoh di Posisi Tiga Klasemen Akhir IBL 2022

Tambahan dua poin membuat Prawira kini mengoleksi nilai 40.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pebasket NSH Mountain Gold Timika Shavar Tahrel Newkirk (kiri).
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Pebasket NSH Mountain Gold Timika Shavar Tahrel Newkirk (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prawira Bandung kokoh di posisi tiga klasemen akhir babak reguler IBL Tokopedia 2022. Ini setelah di laga pamungkas mengalahkan NSH Mountain Gold Timika 69-56 pada hari terakhir babak reguler  di Gedung Basket Senayan, Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Tambahan dua poin membuat Prawira kini mengoleksi nilai 40 hasil 18 menang dan 4 kali kalah.  Ini membuatnya kokoh diposisi tiga. Dibawah Satria Muda dan Pelita Jaya. Sedangkan NSH sementara di posisi 4, nilai 36 sama dengan West Bandits namun menang head to head.

Baca Juga

NSH tampil dengan starting five; Shavar Tahrel Newkirk, Randika Aprilian, Rizky Agung Pranata, Hengki Infandi dan Ruslan berhadapan dengan formasi awal Prawira yang terdiri dari Abraham Damar Grahita, Yudha Saputera, Hans Abraham, M. Reza Fahdani Guntara dan Taj Davis Spencer.

Abraham membuka dengan tiga angka, Newkirk memborong poin, NSH memimpin 5-3. Pelatih Prawira David Singleton meminta time out, setelah itu Prawira melesat 15-5 dan mengakhiri kuarter pertama dengan keunggulan sepuluh angka, 21-11.

Pertandingan berlangsung semakin ketat pada kuarter kedua. NSH sempat mendekat memangkas selisih tinggal dua angka, 31-33, tetapi Prawira kembali menjauh dan menutup babak pertama dengan skor 42-31.

Kuarter ketiga Prawira terus menjaga jarak. Bahkan keunggulan mereka bertambah tiga poin. Prawira berhasil memasukkan 15 angka pada kuarter ketiga, sementara NSH melesakkan 12 angka. Prawira memimpin 14 poin, 57-43.

Kuarter terakhir Prawira melesakkan 12 angka, NSH mendulan 13 poin. Prawira memenangkan laga terakhir mereka di babak reguler, 69-56.

Spencer mencetak double-double dengan 24 poin dan 13 rebound bagi Prawira. Hans Abraham mengemas 15 angka. Abraham Damar Grahita mendulang 12 angka.

Dari kubu NSH, Newkirk membuat 14 poin dan Jan Misael mengoleksi 11 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement