Kamis 31 Mar 2022 18:41 WIB

Ini yang Perlu dilakukan Arsenal Agar Bisa Bersaing dengan Liverpool dan City

Sang pundit telah mengidentifikasi apa yang perlu dilakukan Arsenal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manajer Arsenal Mikel Arteta memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Liverpool FC di London, Inggris, 16 Maret 2022.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Manajer Arsenal Mikel Arteta memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Liverpool FC di London, Inggris, 16 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pundit sepak bola Inggris, Jamie Carragher mengomentari sepak terjang Arsenal musim ini. The Gunners berpeluang finis di zona top four klasemem akhir Liga Primer Inggris.

Carragher melihat kualitas Meriam London sama dengan Liverpool beberapa tahun lalu. Tepatnya di era awal kedatangan pelatih Juergen Klopp ke Stadion Anfield. Tapi kini the Reds telah berada di level tertinggi.

Baca Juga

Sang pundit telah mengidentifikasi apa yang perlu dilakukan Arsenal untuk meniru eks klubnya. Sehingga bisa menjadi tim yang bisa menantang perburuan gelar. Saat ini, skuad gudang peluru mengejar tiket Liga Champions.

Carragher berpendapat, the Gunners butuh dua tiga rekrutan baru. Seseorang yang bisa membuat perbedaan. Ini agar bisa bersaing dengan Manchester City, Liverpool, Manchester United, dan Chelsea.

"Itu hal berikutnya yang harus dilakukan Arsenal. Mereka membutuhkan penyerang tengah yang benar-benar top, yang dapat membawa mereka naik level," ujar tokoh berusia 44 tahun ini, dikutip dari Mirror, Kamis (31/3/2022).

The Gunners berada di urutan keempat klasemen sementara. Anak asuh Mikel Arteta berpeluang besar lolos ke kompetisi terelit benua biru musim depan. Mereka bersaing dengan United, dan Tottenham Hotspur.

Jika melaju ke Liga Champions, target Arsenal berubah. Klub tersebut ingin kembali menantang perburuan trofi Liga Primer. Sebuah pekerjaan rumah untuk Arteta.

The Gunners baru saja kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang. Bomber asal Gabon ini merapat ke Barcelona. Tanpa saran dari Carragher pun, pemilik Emirates Stadium sedang mencari juru gedor anyar.

Sejumlah nama masuk radar Arsenal. Salah satunya, Lautaro Martinez. Saat ini Martinez berkostum Inter Milan.

Ia digadang-gadang bakal menjadi bintang besar di masa depan. Selain memiliki kecepatan, pria Argentina ini mempunyai naluri gol berkelas.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement