Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Aplikasi My Mitsubishi Diunduh 200 Ribu User

Senin 11 Apr 2022 18:24 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Mitsubishi

Mitsubishi

Foto: Autoblog
Aplikasi ini dihadirkan untuk memenuhi beragam informasi dan akses konsumen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pabrikan otomotif tak hanya dituntut untuk menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Karena, konsumen juga memperhatikan terobosan layanan yang dihadirkan agar bisa menggunakan produk dari pabrikan tersebut dengan nyaman.

Hal itu pun mendorong PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk unjuk gigi soal inovasinya dalam digital service. Manager Customer Experience Management Sales Marketing Division MMKSI, Bintar Prakoso mengatakan, inovasi itu diwujudkan lewat aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID).

Baca Juga

"Aplikasi ini dihadirkan untuk memenuhi beragam informasi dan akses yang dibutuhkan konsumen sehingga Mitsubishi bisa meningkatkan customer journey dan customer experience secara lebih optimal," kata Bintar dalam MMKSI virtual interview beberapa waktu lalu.

Beragam fitur yang dihadirkan dalam aplikasi itu pun membuat sejumlah konsumen Mitsubishi tertarik untuk menggunakanya sebagai sarana dalam pembelian mobil maupun dalam melakukan perawatan kendaraan. Menurutnya, sejak diluncurkan hingga Februari 2022, Mitsubishi mencatat aplikasi MMID telah diunduh oleh 227 ribu pengguna.

"Total pengguna yang termasuk dalam active user ada sekitar 56 hingga 60 persen. Kami pun terus melakukan beragam upaya untuk bisa selalu meningkatkan engagement tersebut," ujarnya.

Head of Customer Management Section MMKSI, Adisty Mega Purwati mengatakan, kini MMID tak hanya hadir dengan fitur My Vehicle, Find Dealer, Service Booking, Test Drive dan Emergency Service.

"Kini aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur SPK Tracker, Warranty Activation, Digital Owner Manual dan Service Booklet, My Coupon dan Online Community MiMate atau Mitsubishi Motors Adventure Team. Semua peningkatan tersebut dihadirkan untuk memberikan layanan terbaik bagi para konsumen," kata Adisty.

Fitur SPK Tracker dan Warranty Activation sendiri merupakan fitur yang akan memudahkan para konsumen untuk mengetahui status pesanan kendaraan, mulai dari proses awal pemesanan hingga pengiriman kendaraan. Lewat aplikasi ini, konsumen juga bisa melakukan aktivasi garansi kendaraan dan dapat dengan mudah mengakses informasi masa berlaku garansi.

Sedangkan Digital Owner Manual dan Service Booklet merupakan fitur yang membuat konsumen dapat dengan mudah mengakses dokumen owner manual dan buku service kendaraan secara digital tanpa dokumen fisik sehingga kedua hal itu bisa diakses dengan paperless.

Berdasar catatan Mitsubishi, terdapat empat fitur yang paling diminati oleh pengguna MMID yakni fitur My Vehicle, My Coupon, Service Booking dan SPK Tracker. Fitur My Vehicle dan My Coupon sendiri mendominasi user experience dalam aplikasi tersebut dengan mengantongi cakupan pengguna 44 persen dan 20 persen.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile