Selasa 12 Apr 2022 01:40 WIB

Cara Buat Daftar Putar di YouTube

Dengan membuat daftar putar, video bisa dibuka dan ditonton kapan saja.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
YouTube
Foto: EPA
YouTube

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alat Daftar Putar YouTube adalah cara sederhana untuk menyimpan koleksi video yang dapat dibuka kembali dan dapat ditonton kapan saja. Dilansir dari Mashable, Senin (11/4/2022) berikut ini adalah cara untuk membuat Daftar Putar YouTube:

  1. Anda harus masuk ke akun YouTube Anda. Setelah itu, temukan video pertama yang ingin Anda tambahkan ke Daftar Putar melalui fungsi pencarian YouTube.
  2. Di bawah judul video, Anda akan melihat berbagai opsi. Cari opsi “Simpan” dan klik diatasnya. Sekarang Anda akan mendapatkan pop-up yang memberi Anda opsi untuk “Buat daftar putar baru”. Pilih ini.
    photo
    Cara membuat daftar putar Youtube - (tangkapan layar)
     
  3. Pop-up berikutnya memberi Anda kemampuan untuk memberi nama Daftar Putar baru Anda. Nama ini dapat berisi huruf, angka, dan simbol. Anda memiliki ruang untuk 150 karakter.
  4. Pop-up ini juga memberi Anda kesempatan untuk mengontrol privasi Daftar Putar Anda. Anda dapat memilih untuk menjadikan Daftar Putar publik, sepenuhnya pribadi, atau, jika Anda memilih “Tidak Terdaftar”, itu berarti tidak bersifat publik tetapi Anda dapat membagikan Daftar Putar dengan orang lain melalui URL.
  5. Untuk menambahkan video lebih lanjut ke daftar Anda, ikuti langkah-langkah di atas, tetapi alih-alih mengeklik “Buat daftar putar baru”, centang kotak Daftar Putar tempat Anda ingin menambahkan video.
  6. Ada tiga cara untuk melihat Daftar Putar yang telah Anda buat. Dari beranda YouTube, jika Anda melihat ke menu sebelah kiri, Daftar Putar yang baru saja Anda akses akan muncul di sini.
  7. Jika Anda ingin melihat Daftar Putar lebih lanjut, metode kedua, dari beranda YouTube, adalah mengeklik tab “Perpustakaan” yang muncul di sebelah kiri layar Anda. Cara ketiga untuk mengakses Daftar putar Anda adalah dengan mengeklik ikon avatar Anda di kanan atas layar Anda dan pilih “Saluran Anda”.
  8. Setelah Anda berada di laman saluran, cari tab Daftar Putar di bagian atas laman. Klik ini untuk mengakses Daftar Putar YouTube Anda.
  9. Daftar Putar YouTube juga bisa dibagikan. Jika Anda ingin membagikan Daftar Putar YouTube, prosesnya sederhana. Buka Daftar Putar yang ingin Anda bagikan dan klik ikon panah bagikan.
  10. Anda kemudian akan mendapatkan pop-up yang memberi Anda kemampuan untuk membagikan Daftar Putar melalui platform media sosial, melalui email, dan melalui URL, bersama dengan opsi untuk membuka kode sematan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement