Rabu 06 Apr 2022 16:15 WIB

Kanal Youtube Justin Bieber, Harry Styles, Hingga Michael Jackson Diretas

Kanal Youtube deretan musisi top dunia kena hack, termasuk Justin Bieber-Kanye West.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Justin Bieber. Akun Youtube Bieber diretas. Selain Justin Bieber, Ariana Grande, Drake, hingga Michael Jackson juga mengalami hal serupa.
Foto: AP
Penyanyi Justin Bieber. Akun Youtube Bieber diretas. Selain Justin Bieber, Ariana Grande, Drake, hingga Michael Jackson juga mengalami hal serupa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kanal Youtube sejumlah musisi top dunia menjadi korban peretasan pada Selasa (5/4/2022). Beberapa di antaranya adalah Justin Bieber, Drake, Eminem, Taylor Swift, Ariana Grande, serta Harry Styles.

Tidak cuma mereka, kanal Youtube milik Kanye West, Travis Scott, The Weeknd, Lil Nas X, dan Michael Jackson tampaknya juga telah diretas. Kanal mereka semua mengunggah video aneh serupa.

Baca Juga

Salah satu video diunggah ke halaman profil kanal Youtube milik Justin Bieber. Video yang sudah dihapus itu diberi judul "Justin bieber - Free Paco Sanz (ft. Will Smith, Chris Rock, Skinny flex & Los Pelaos)".

Paco Sanz adalah penjahat Spanyol yang menipu ribuan orang dengan berpura-pura memiliki penyakit mematikan dan saat ini berada di penjara. Video menampilkan Sanz memegang gitar terbalik dan bernyanyi dalam bahasa Spanyol.

Beberapa video di kanal musisi lainnya juga menampilkan hal yang sama, hanya saja diberi judul berbeda sesuai nama tiap musisi. Warganet segera heboh dengan kondisi itu dan membuat tangkapan layar video Sanz.

Ada juga video lainnya, seperti yang diunggah peretas ke laman Youtube Harry Styles. Tayangan berjudul "Daddy Yankee – SPEED IS THE BEST HACKED BY @LOSPELAOSBRO ON TWITTER" itu menampilkan sejumlah orang mengenakan hoodie dengan tulisan "speed" dan menari dengan salah satu versi dari lagu "Hit the Road Jack".

Pemilik akun Twitter @lospelaosbro mengklaim bahwa dirinya bertanggung jawab atas aksi itu dan meminta saran kepada warganet tentang siapa korban selanjutnya. "Bruh aku tidak tahu siapa lagi yang seharusnya kuretas sekarang," tulis akun itu.

Identitas asli di balik @lospelaosbro tidak diketahui. Akun yang mengunggah foto Paco Sanz tersebut baru dibuat pada April 2022 dan sudah menjaring lebih dari 9.700 pengikut.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement