Rabu 13 Apr 2022 19:21 WIB

Tren Konsep Hunian Sehat di Tengah Pandemi

Kesehatan dan kenyamanan keluarga berasal dari rumah yang bersih dan steril.

Red: Budi Raharjo
Mahakam The Signature
Foto: .
Mahakam The Signature

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun pandemi Covid-19 belum usai, pengembang properti memandang kondisi tahun 2022 akan lebih baik. Permintaan hunian diharapkan terus meningkat seiring semakin meluasnya program vaksinasi dan berbagai insentif serta kemudahan yang diberikan pemerintah di sektor properti. 

Tak heran bila berbagai strategi dijalankan pengembang properti untuk meraih setiap peluang demi penjualan yang lebih baik, seperti yang dilakukan PT Modernland Realty Tbk. Salah satu caranya dengan meluncurkan cluster hunian baru dengan desain unik mengikuti perkembangan kondisi. 

"Desain yang unik dengan mengadopsi enam konsep yang sedang dibutuhkan kebanyakan masyarakat saat ini yakni kekinian dan mengedepankan konsep hunian pada saat pandemi yang belum juga usai,” kata Marketing & Sales Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk, Kelvin O Lesmana. 

Konsep pertama di cluster bernama Mahakam The Signature ini adalah welcome sanitation. Menurut Kelvin, setiap rumah memiliki fitur sanitasi berupa tempat mencuci tangan bergaya minimalis dengan tampilan modern. Kesehatan dan kenyamanan keluarga berasal dari rumah yang bersih dan steril. "Langkah pertama yang paling mudah adalah dengan membiasakan diri mencuci tangan sebelum masuk ke dalam rumah," ujarnya.

Kedua, hygienic room on next door. Tersedia kamar mandi khusus yang diletakkan di pintu masuk sebelum menuju ruangan lain untuk membersihkan badan sebelum bertemu dengan keluarga setelah melakukan aktifitas diluar rumah. 

Ketiga, cross ventilation design. Desain open plan dan layout yang menerapkan ventilasi silang, membuat sirkulasi udara di dalam ruangan sangat baik dan tidak lembab. Selain baik untuk kesehatan, penggunaan desain ini dapat menghemat penggunaan listrik dan pendingin ruangan (AC). 

Keempat, open & vast room space. Ruang terbuka yang luas sehingga keluarga dan para tetangga bisa saling berkumpul dan bercengkerama dalam sebuah ruangan. 

Kelima, expand your house just like your dream. Rencana tata letak standar lebih dari cukup untuk memenuhi berbagai kebutuhan penghuni. Ke depan, untuk mewujudkan rumah impian, penghuni yang akan memutuskan sendiri. Untuk itu disiapkan struktur bangunan untuk rencana pengembangan hunian. 

Keenam, work anywhere with different atmoshphere. Tersedia beberapa ruangan dengan suasana yang berbeda untuk kebutuhan bekerja dari rumah. “Selain keenam konsep itu, Mahakam The Signature juga menawarkan konsep hunian cluster dengan taman terbuka dan children play ground yang dapat dimanfaatkan oleh semua penghuni,” ujar Kelvin.

Cluster di township Jakarta Garden City (JGC), Jakarta Timur, ini memiliki luas 2,1 hektare yang direncanakan terdiri dari 118 unit.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement