Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

5 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Transformasi Teknologi Terus Didorong untuk Tingkatkan Keamanan di Sektor Keuangan

Kamis 14 Apr 2022 01:04 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Gelaran Digital Brand Award 2022 yang diselenggarakan Majalah Infobank. Askrindo meraih dua penghargaan di ajang ini.

Gelaran Digital Brand Award 2022 yang diselenggarakan Majalah Infobank. Askrindo meraih dua penghargaan di ajang ini.

Foto: Dok. Bumn
Tak hanya untuk menambah variasi pelayanan, transformasi teknologi juga penting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Transformasi teknologi informasi saat ini terus didorong oleh sejumlah pihak, khususnya bagi yang bergerak di sektor keuangan. Tak hanya untuk menambah variasi pelayanan, transformasi teknologi juga dinilai penting untuk meningkatkan keamanan.

Dikutip dari Antara, Kamis (14/4/2022), hal itu pula yang mendorong salah satu BUMN, Askrindo untuk melakukan transformasi digital. "Askrindo telah melakukan transformasi teknologi informasi dengan telah melakukan integrasi aplikasi ke Askrindo Core System (ACS) sehingga menjadi Centralized Askrindo Core System. Selain itu, Askrindo juga sudah menerapkan ISO 27001 dan IT Maturity Level yang merupakan bentuk kepatuhan perusahaan BUMN terhadap penerapan prinsip keamanan teknologi informasi dan juga komitmen Askrindo dalam menjawab tantangan perubahan jaman dan meningkatkan layanan kepada mitra,” ujar Direktur Keuangan Askrindo, Liston Simanjuntak.

Baca Juga

Atas inovasinya itu, Askrindo diganjar dua penghargaan Digital Brand Award 2022 sebagai 1st Rank Asuransi Umum Konvensional dengan premi bruto class di atas Rp. 5 Triliun dan peringkat ketiga sebagai Best Over All Perusahaan Umum Konvensional dari Majalah Infobank. Penghargaan tersebut diterima oleh Liston Simanjuntak.

Ia mengatakan, keberhasilan Askrindo meraih penghargaan digital adalah dengan transformasi yang telah dilakukan Askrindo salah satunya transformasi di bidang IT dengan tetap meningkatkan keamanan perangkat lunak dan perangkat keras. 

Liston menambahkan, dengan adanya transformasi di bidang IT tersebut, nasabah akan memperoleh kenyamanan dan kemudahan, dan serta bagi Askrindo sendiri akan meningkatkan kualitas dan keakuratan proses akseptasi dan pengajuan klaim dengan tetap menerapkan prinsip kehati-hatian serta manajemen risiko yang lebih terukur. 

"Askrindo akan terus melihat tuntutan-tuntutan pasar agar terus melakukan inovasi khususnya di bidang IT dan digital. "Kami akan terus melakukan peningkatan sistem digitalisasi untuk meningkatkan kecepatan dan kemudahan layanan kepada mitra kami di seluruh Indonesia, selain itu kami juga akan terus melakukan pengembangan inovasi produk yang disesuaikan dengan kebutuhan mitra," ujarnya.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile