Lapak Pabukoan Lembuti Badunsanak Opsi Jajanan Ramadhan di Padang Panjang

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil

Sabtu 16 Apr 2022 17:25 WIB

 Lapak Pabukoan Lembuti Badunsanak Opsi Jajanan Ramadhan di Padang Panjang. Foto ilustrasi:   Pedagang melayani pembeli di Pasar Pabukoan Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra/tom. Lapak Pabukoan Lembuti Badunsanak Opsi Jajanan Ramadhan di Padang Panjang. Foto ilustrasi: Pedagang melayani pembeli di Pasar Pabukoan

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG PANJANG--Lapak Pabukoan Lembuti Badunsanak merupakan salah satu sentra jajanan selama bulan Ramadhan di Kota Padang Panjang. Pasar Pabukoan Lembuti Badunsanak ini terletak di Kelurahan Tanah Hitam, Kecamatan Padang Panjang Barat.

"Dengan adanya Lapak Pabukoan Lembuti, hendaknya berdampak positif bagi warga di Tanah Hitam. Mari berbelanja takjil di Lapak Pabukoan Lembuti," kata Lurah Tanah Hitam, Wetriko belum lama ini.

Baca Juga

Jajanan yang tersedia di  Lapak Pabukoan Lembuti Badunsanak ini seperti es rumput laut, bubur kacang hijau, bubur kampiun, aneka gorengan dan aneka minuman lainnya. Harganya pun terjangkau. Rata-rata satu item jajanan di sini hanya dipatok Rp 5 ribu. Sedangkan satu gorengan dihargai Rp 1000 saja.

Wetriko mengatakan Lapak Pabukoan Lembuti Badunsanak ini diinisiasi berbagai unsur di Tanah Hitam. Di antaranya LPM, FKPM, Karang Taruna dan PKK. Kegiatan ini mendapat dukungan oleh kelurahan.

Ketua Karang Taruna Tanah Hitam, Fiko Alyando, mengatakan selain untuk meningkatkan ekonomi warga Tanah Hitam, lapak ini juga dapat meningkatkan keharmonisan silaturahmi sesama warga Tanah Hitam.

Dikatakannya lagi, aktivitas jual beli di Lapak Pabukoan berlangsung menjelang Ashar hingga Magrib setiap hari selama Ramadan.

"Kami ingin melalui lapak ini, ekonomi masyarakat lebih meningkat," ujar Fiko.

Terpopuler