Selasa 19 Apr 2022 16:13 WIB

Jelang Derby Della Madonnina, Pioli: Inter Milan Berbahaya Saat Diberi Ruang

Pioli sudah terbiasa memimpin pasukannya menghadapi Inter Milan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: AP/Antonio Calanni
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Timnya akan menghadapi Inter Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia musim 2021/2022.

Rossoneri bertindak sebagai tim tamu. Jadi partai ini bakal berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. Kamar ganti pasukan merah hitam dipenuhi energi positif.

Baca Juga

Pioli menyatakan hal itu. Terutama setelah Il Diavolo menundukkan Genoa, beberapa hari lalu. Hasil demikian membuat Brahim Diaz dan rekan-rekan kokoh di singgasana Serie A Liga Italia.

"Mulai sekarang hingga akhir, kami harus mencoba memenangkan semua pertandingan kami. Tim sangat fokus dan termotivasi," kata allenatore kelahiran Parma, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (19/4/2022).

Pioli mengetahui lawan berat menanti. Ia sudah terbiasa memimpin pasukannya menghadapi Inter. Menurutnya, berbagai detail akan membuat perbedaan.

Artinya, fokus menjadi hal terpenting. Kesalahan sekecil apa pun, bisa berakibat fatal. Sang arsitek tim berharap anak asuhnya menunjukkan keseimbangan.

"Selama pertandingan, akan ada saat-saat di mana kami harus menginjak pedal, dan di momen lain, kami perlu memperlambat. Inter bisa berbahaya saat diberi ruang dan kami perlu mengelola penguasaan bola, sebaik mungkin," jelas Pioli.

Pelatih asal Italia itu mewaspadai pergerakan penggawa Nerazzurri di semua sektor. Tapi ada satu sosok yang benar-benar menjadi fokusnya. Dia adalah Marcelo Brozovic.

Pioli siap menginstruksikan pemainnya untuk mengawal ketat Brozovic. Oleh karenanya, ia memilih gelandang yang juga piawai dalam bertahan. Dua nama berpotensi turun gunung, yakni Franck Kessie atau Rade Krunic.

Milan tak terkalahkan dalam 13 partai terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang. Sebanyak tujuh pertandingan berhasil dimenangkan.

Sisanya enam duel berkesudahan imbang. Sebuah modal berharga bagi Rossoneri jelang derby Della Madonnina.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement