Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Verstappen Menangi Sprint Race GP Emilia Romagna

Sabtu 23 Apr 2022 22:27 WIB

Red: Andri Saubani

Pembalap Red Bull Max Verstappen.

Pembalap Red Bull Max Verstappen.

Foto: AP/Asanka Brendon Ratnayake
Verstappen akan start terdepan pada balapan feature hari ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MONZA -- Juara dunia bertahan Max Verstappen memenangi balapan sprint di Imola pada Sabtu (23/4/2022) untuk menempatkan mobil Red Bull-nya dalam pole position Grand Prix Emilia Romagna, Ahad (24/4/2022). Verstappen menyalip pebalap Ferrari Charles Leclerc di lap penultima untuk memenangi sprint race pertama, dari tiga yang dijadwalkan musim ini.

 

Leclerc akan start dari P2 dan memperlebar jaraknya sebagai pemuncak klasemen dengan jarak 40 poin dari rekan satu timnya, Carlos Sainz, yang berjuang dari P10 dan finis keempat di balap sepanjang 100km atau 21 lap hari ini.

Baca Juga

"Ini masih start baris terdepan, kami kewalahan dengan ban pada akhirnya, kami harus menganalisis itu," kata Leclerc dalam laman resmi F1.

"Kami akan bekerja dan bangkit lebih kuat besok (hari ini). Setiap kali kami di Italia kami mendapat begitu banyak dukungan. Ini luar biasa," imbuhnya.

Verstappen bangkit mengalahkan Leclerc setelah pebalap Ferrari ini start dengan brilian mengambil alih pimpinan dari sang polesitter menuju chicane pertama. Sejak itu, Leclerc memegang kendali dan menjaga jaraknya 1,5 detik di depan Verstappen.

Pebalap Red Bull itu mulai melancarkan serangan dalam lap-lap terakhir memanfaatkan DRS untuk memangkas jaraknya sebelum melakukan manuver kemenangan dengan menyalip Leclerc dari sisi luar chicane Tamburello demi mengklaim kembali posisi terdepan. Verstappen tak terkejar lagi pada dua lap terakhir saat ban Leclerc tak bisa lagi dipaksa melaju kencang dan finis nyaris tiga detik di depan sang pebalap Ferrari untuk mengklaim P1 untuk balapan hari ini.

"Start yang sangat buruk, saya tidak tahu kenapa, mungkin terlalu banyak wheelspin," kata Verstappen.

"Saya rasa Charles kehabisan ban, hari ini (Sabtu) kompon ini bekerja baik untuk kami, saya tidak tahu besok (Ahad). Tentunya saya senang hari ini, tapi besok mungkin akan sedikit berbeda."

 

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile