Sabtu 30 Apr 2022 22:39 WIB

Napoli Pesta Gol ke Gawang Sassuolo

Napoli menang 6-1 dari Sassuolo

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Bek Napoli Kalidou Koulibaly
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Bek Napoli Kalidou Koulibaly

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Napoli berhasil membayar kemunduran mereka belakangan ini dengan kemenangan 6-1 atas Sassuolo pada lanjutan Serie A Italia di San Paolo, Sabtu (30/4/2022) malam WIB.

Partenopei hanya meraih satu poin dalam tiga putaran terakhir, yang membuat mereka kehilangan arah dalam perburuan Scudetto dan hanya unggul satu poin dari Juventus yang berada di posisi keempat.

Giovanni Di Lorenzo dan David Ospina kembali, dengan Stanislav Lobotka dan Adam Ounas cedera. Georgios Kyriakopoulos tidak mendapat larangan bermain, dengan Jeremy Toljan, Hamed Traore, Pedro Obiang dan Abdou Harroui absen.

Di menit ketiga, Napoli nyaris mencetak gol ketika Victor Osimhen menerobos ke kiri dan membentur tiang dekat tiang gawang. Tandukan Kalidou Koulibaly menyambut tendangan sudut memecah kebuntuan untuk membawa Napoli memimpin.

Gol kedua tercipta melalui situasi yang sama, namun kali ini Osimhen yang menyundulkannya ke bawah mistar gawang. Hirving Lozano memperlebar keunggulan dengan memaksimalkan umpan dari Osimhen.

Beberapa saat kemudian, Mertens menambahkan keunggulan menjadi 4-0 ketika melepaskan tendangan kaki kanan melewati Andrea Consigli di tiang dekat. Ia mencetak gol keduanya ketika babak kedua baru dimulai.

Osimhen kembali mencetak gol pada menit ke-71, namun posisinya berada dalam posisi offside.

Napoli berhasil membuat skor menjadi 6-0 pada akhirnya, tendangan sudut tidak dapat diselesaikan secara efektif, Matteo Politano membalas untuk melakukan tendangan dan Amir Rrahmani memaksimalkan menjadi gol.

Maxime Lopez membuat sedikit hiburan untuk Sassuolo, mencetak gol dari jarak dekat setelah bola berputar di sekitar kotak.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement