Kamis 05 May 2022 02:53 WIB

Live Liga Champions, Man City Tahan Imbang Real Madrid 0-0 di Babak Pertama

Man City Tahan Imbang Real Madrid 0-0 di Babak Pertama

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Real Madrid, Fede Valverde (kanan) mencoba merebut bola dari pemain City, Aymeric Laporte (tengah) dan Joao Cancelo (kiri) pada pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) dini hari.
Foto: EPA
Pemain Real Madrid, Fede Valverde (kanan) mencoba merebut bola dari pemain City, Aymeric Laporte (tengah) dan Joao Cancelo (kiri) pada pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dan Manchester City masih belum bisa memecahkan kebuntuan pada leg kedua babak semifinal Liga Champions, Kamis (5/5) dini hari WIB. Kendati begitu, The Citizens justru terlihat mampu menebarkan ancaman ke gawang Los Blancos dalam laga yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu tersebut.

Tim tuan rumah membuka laga dengan berusaha untuk tetap tenang. Los Blancos dengan sabar membongkar pertahanan The Citizens, sambil sesekali meningkatkan tempo permainan, terutama saat kehilangan bola. Sayangnya, lini serang Los Blancos justru terburu-buru dalam memanfaatkan berbagai peluang.

Baca Juga

Sepakan Karim Benzema dari dalam kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang City. Begitu pula dengan sepakan Vinicius Junior. Di sisi lain, City secara perlahan mulai mampu mengambil alih kendali permainan.

Madrid sempat kesulitan untuk bisa mempertahankan penguasaan bola, City berhasil memanfaatkan kondisi tersebut. Hingga pertengahan babak pertama, tim besutan Pep Guardiola unggul penguasaan bola dengan torehan 53 persen. Tidak hanya itu, serangan The Citizens juga lebih tajam dibanding Los Blancos.

Juara bertahan Liga Primer Inggris itu mampu melepaskan tiga tembakan tepat ke arah gawang dari empat tembakan. Di sisi lain, Los Blancos gagal mencetak tembakan tepat ke arah gawang, meski melepaskan jumlah tembakan yang sama dengan The Citizens.

Peluang terbaik pada babak pertama dimiliki oleh tim tamu. Mendapatkan umpan dari Gabriel Jesus di depan kotak penalti, Phil Foden melepaskan sepakan ke arah kanan gawang Madrid. Bola sepakan Foden itu berhasil ditepis oleh kiper Madrid, Thibaut Courtois. Akhirnya, hingga babak pertama usai, kedua tim masih belum bisa memecahkan kebuntuan.

Real Madrid (4-3-3)

Pelatih: Carlo Ancelotti

Kiper: Courtois

Belakang: Carvajal, Militao, Nacho, Mendy

Tengah: Casemiro, Kroos, Modric

Depan: Valverde, Vinicius, Benzema

Manchester City (4-3-3)

Pelatih: Pep Guardiola

Kiper: Ederson

Belakang: Cancelo, Walker, Dias, Laporte

Tengah: Rodri, Bernardo, De Bruyne

Depan: Mahrez, Foden, Jesus.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement