Sabtu 07 May 2022 07:13 WIB

Shin Tae Yong Sayangkan Gol Pertama Vietnam

Timnas Indonesia U23 menelan kekalahan 0-3 dari tuan rumah Vietnam.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Didi Purwadi
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae yong.
Foto: Dok AFF Suzuki Cup
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae yong.

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Tim Nasional Indonesia U-23 harus menelan kekalahan dari tim tuan rumah Vietnam. Skor 0-3 atas kekalahan Indonesia berakhir di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam.

Sempat imbang hingga 45 menit pertama, tiga gol justru tercipta di babak kedua. Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong menyayangkan kebobolan pertama yang dicetak oleh Nguyen Tien Lihn pada menit 54 itu.

"Saya ingin mengucapkan selamat bagi Vietnam, tetapi juga gol pertama itu sudah pasti offside, tetapi tidak diputuskan itu offside," kata Shin usai laga.

Shin mengakui Vietnam memang mendapatkan keunggulan dengan bermain sebagai tuan rumah. Tentu dengan dukungan ribuan penonton yang hadir, membuat antusiasme penonton terasa.

"Mungkin memang sebagai tuan rumah mereka dapat keuntungan, tetapi dengan kebobolan satu gol, suasana tim kami langsung berubah, itu yang kami sayangkan," kata Shin.

Shin mengakui permainan tim masih bisa dikembangkan di pertandingan selanjutnya. Dia pun menyoroti bagaimana tiga pemain senior timnas Indonesia U-23, Fachruddin, Marc Klok dan Ricky Kambuaya.

"Mereka adalah Kartu AS yang sangat baik, sangat disayangkan dengan kekalahan kami ini. Walaupun baru mulai, mereka bertiga akan menjadi team leader ke depannya," kata Shin.

Atas kekalahan tersebut Indonesia U-23 harus puas dengan posisi keempat klasemen Grup A. Selanjutnya Indonesia U-23 akan bertemu dengan Timor Leste pada 10 Mei mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement