Senin 09 May 2022 00:43 WIB

Everton Jauhi Zona Merah, West Ham Terus Pepet Manchester United

Kedua tim meraih kemenangan signifikan atas sang lawan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Everton Frank Lampard.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih kepala Everton Frank Lampard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Everton mentas dari zona merah klasemen sementara Liga Premier Inggris, sedangkan West Ham United terus memepet posisi Manchester United dalam perebutan tiket Liga Europa setelah mereka sama-sama membukukan kemenangan dalam rangkaian pertandingan lanjutan pada Ahad (8/5/2022). Bertandang ke Stadion King Power, Everton sukses mempecundangi Leicester City dengan skor 2-1 berkat gol bek-bek mereka, Vitaliy Mykolenko dan Mason Holgate.

Mykolenko membuka keunggulan tim tamu pada menit keenam yang bisa disamakan oleh Leicester lewat Patson Daka lima menit berselang. Everton merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-30 memanfaatkan kemelut di depan gawang Leicester dari situasi sepak pojok yang berakhir dengan tandukan Holgate.

Baca Juga

Anak-anak asuh Frank Lampard yang sangat membutuhkan kemenangan mampu menjaga keunggulan 2-1 hingga bubaran demi menambah napas mereka dalam perjuangan menghindari degradasi. Kemenangan itu cukup untuk mengangkat Everton keluar dari zona degradasi dan naik ke urutan ke-16 dengan koleksi 35 poin, sebab dalam pertandingan lain Leeds United (34) kalah dan terjerembab ke peringkat ke-18.

Sementara Leicester (42) tak beranjak dari posisi ke-14 dan peluang mereka tampil di Eropa tampaknya semakin tipis sebab dalam pertandingan lain di Carrow Road, West Ham menang telak 4-0 atas tuan rumah Norwich City. Said Benrahma dan Michail Antonio membawa West Ham nyaman memimpin 2-0 di babak pertama. Benrahma lantas mencetak gol keduanya tiga menit memasuki babak kedua, sebelum Manuel Lanzini melengkapi kemenangan 4-0 bagi West Ham.

West Ham yang berada di posisi ketujuh kini mengoleksi 55 poin, hanya terpaut tiga poin dari Manchester United yang sudah melakoni satu pertandingan lebih banyak, demikian catatan situs resmi Liga Inggris.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَتَقَبَّلَهَا رَبُّهَا بِقَبُوْلٍ حَسَنٍ وَّاَنْۢبَتَهَا نَبَاتًا حَسَنًاۖ وَّكَفَّلَهَا زَكَرِيَّا ۗ كُلَّمَا دَخَلَ عَلَيْهَا زَكَرِيَّا الْمِحْرَابَۙ وَجَدَ عِنْدَهَا رِزْقًا ۚ قَالَ يٰمَرْيَمُ اَنّٰى لَكِ هٰذَا ۗ قَالَتْ هُوَ مِنْ عِنْدِ اللّٰهِ ۗ اِنَّ اللّٰهَ يَرْزُقُ مَنْ يَّشَاۤءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ
Maka Dia (Allah) menerimanya dengan penerimaan yang baik, membesarkannya dengan pertumbuhan yang baik dan menyerahkan pemeliharaannya kepada Zakaria. Setiap kali Zakaria masuk menemuinya di mihrab (kamar khusus ibadah), dia dapati makanan di sisinya. Dia berkata, “Wahai Maryam! Dari mana ini engkau peroleh?” Dia (Maryam) menjawab, “Itu dari Allah.” Sesungguhnya Allah memberi rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki tanpa perhitungan.

(QS. Ali 'Imran ayat 37)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement