Selasa 17 May 2022 16:49 WIB

Perkaya Fitur BRImo, BRI Siapkan Capex IT Rp 4,5 Triliun pada 2022

Pada kuartal I 2022, pengguna BRImo telah mencapai 16,1 juta user.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Nasabah sedang bertransaksi menggunakan Financial Super Apps BRImo ilustrasi).
Foto: BRI
Nasabah sedang bertransaksi menggunakan Financial Super Apps BRImo ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berupaya meningkatkan inovasi layanan digitalnya, salah satunya melalui Financial Super Apps BRImo. Digital Banking BRI ini menghadirkan berbagai layanan perbankan hanya dalam genggaman tangan saja.

Dalam menunjang inovasi digital, BRI telah menyiapkan capital expenditure (Capex) IT sebesar Rp 4,5 triliun pada tahun ini. Capex ini meningkat dibandingkan 2021 yang sebesar Rp 3,5 triliun. 

Baca Juga

Pada kuartal I 2022, pengguna BRImo telah mencapai 16,1 juta user dengan volume transaksi sebesar Rp 471 triliun atau tumbuh 175,2 persen year on year (yoy). Pesatnya pertumbuhan transaksi BRImo tidak lepas dari upaya BRI untuk memperkaya fitur dan inovasi.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan sepanjang tahun lalu, BRImo telah merilis lebih dari 100 fitur yang terhubung ke berbagai aggregator/biller terbaik untuk memenuhi kebutuhan nasabah. pada tahun ini, BRImo bakal kembali memperkuat fitur dan ekosistem layanan dengan berkolaborasi bersama mitra financial technology (Fintech) terkemuka di Indonesia.

“Pada 2022, BRI telah menyiapkan fitur-fitur menarik. Beberapa ecosystem akan diintegrasikan ke aplikasi BRImo dengan berkolaborasi beberapa fintech besar di Indonesia. Nantinya fitur ecosystem tersebut akan menambah daya tarik baru pengguna BRImo untuk meningkatkan transaksi. Ke depan, beberapa business concern BRImo adalah peningkatan use case, daily needs transaction dan tentunya juga memberikan social impact,” ujarnya, Selasa (17/5/2022).

Handayani menuturkan fitur yang selama ini menjadi andalan bagi nasabah merupakan Digital Saving, Registrasi BRImo, Fast Menu, Tarik Tunai Tanpa Kartu dan Personal Financial Management. Killer features tersebut rupanya menjadi fitur yang paling sering digunakan user BRImo.

Lebih lanjut, BRImo akan semakin dikembangkan untuk menjadi financial supermarket. Aplikasi ini, kata Handayani, dapat menawarkan solusi holistik bagi nasabah. 

“Pengembangan BRImo bertujuan agar layanan digital banking ini menjadi financial supermarket yang menghadirkan fasilitas ticketing, voucher games dan layanan lainnya. Selain itu kami akan terus meningkatkan engagement melalui peningkatan pengalaman nasabah yang lebih baik dengan melakukan integrated payment dan partnership,” ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement