Kamis 19 May 2022 02:11 WIB

Karate Sumbang Dua Emas SEA Games Vietnam

Ari Saputra menjadi penyumbang medali emas kedua Indonesia di cabang olahraga karate

Red: Muhammad Akbar
Karateka Indonesia Ahmad Zigi Zaresta Yuda usai pengalungan medali perunggu cabang olahraga karate Asian Games 2018 kategori kata perorangan putra di JCC Plennary Hall, Jakarta, Sabtu (25/8).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Karateka Indonesia Ahmad Zigi Zaresta Yuda usai pengalungan medali perunggu cabang olahraga karate Asian Games 2018 kategori kata perorangan putra di JCC Plennary Hall, Jakarta, Sabtu (25/8).

REPUBLIKA.CO.ID, NINH BINH — Tim karate Indonesia menyumbangkan dua medali emas pada SEA Games Vietnam 2021 melalui karateka andalannya Ahmad Zigi Zaresta Yuda pada nomor kata perorangan dan Ari Saputra pada nomor kumite 60 Kg, Rabu (18/5).

Bertanding di Pusat Olahraga Provinsi Ninh Binh, Vietnam, kedua atlet ini sukses menyumbang medali emas ke-34 dan ke-35 bagi kontingen Indonesia.

Ari Saputra menjadi penyumbang medali emas kedua Indonesia di cabang olahraga karate mengalahkan wakil tuan tuan rumah Vietnam, Van Hien Vo.

Sementara Ahmad Zigi Zaresta yang turun pada nomor individu kata putra berhasil menyumbangkan emas kedua bagi cabang olahraga karate.

“Perjuangan tidak gampang, berat, harus ada perbaikan ke depan dan evaluasi dari tahap pembentukan otot supaya lebih betenaga dan syukur anaknya rajin dan puncaknya hari ini. Puji Tuhan berlangsung dengan baik,” kata Pelatih Karate Omita Olga Ompi.

Selain meraih dua emas, Tim Karate Indonesia pada hari pertama pertandingan SEA Games Vietnam ini juga meraih dua medali perak atas nama Devina Dea (kumite 62 Kg) dan Tebing Hutapea (kumite 67 Kg), dan dua perunggu dari Sharon Ririheha (kumite 50 Kg) dan Krisda Putri Aprilia (kata perorangan putri).

Pada SEA Games kali ini, Indonesia menargetkan tiga medali emas untuk cabang olahraga karate.

Sementara capaian pada SEA Games 2019 di Filipina, karate Indonesia finis di posisi keempat klasemen perolehan medali dengan dua emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Dua emas tersebut diraih pada nomor kata individu putra melalui Ahmad Zigi Zaresta dan kata individu putri lewat Krisda Putri Aprilia.

Berikut daftar karateka yang akan turun di SEA Games 2021 Vietnam:

Putri:

Krisda Putri Aprilia (Kata Individu)

Emilia Sri Hanandyta (Kata Tim)

Dian Monika (Kata Tim)

Anugrah Nurul Lucky (Kata Tim)

Ririhena Sharon Verlina (Kumite -50kg)

Cok Istri Agung S (Kumite -55kg)

Devina Dea (Kumite -61kg)

Ceyco Georgia H. (Kumite -68kg)

Dessynta (Kumite +68)

Putra:

Ahmad Zigi Zaresta Y. (Kata Individu)

Andi Tomy Aditya M. (Kata Tim)

Albiadi (Kata Tim)

Andi Dasril Diwi D. (Kata Tim)

Ari Saputra (Kumite -55kg)

Nurhalim Arlendi (Kumite -60kg)

Tebing Hutapea (Kumite -67kg)

Ignatius Joshua Kandou (Kumite -75kg)

Claudio F. Nenobesi (Kumite -84kg)

Sandi Firmansyah (Kumite +84kg)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement