Kamis 19 May 2022 16:49 WIB

Taman Kota 1 Tangsel Bakal Kembali Dibuka 21 Mei 2022

Taman Kota 1 dibuka kembali karena melihat pandemi Covid-19 yang sudah melandai

Rep: eva rianti/ Red: Hiru Muhammad
Taman Kota 1 di Jalan Letnan Sutopo, Kecamatam Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).
Foto: Republika/Eva Rianti
Taman Kota 1 di Jalan Letnan Sutopo, Kecamatam Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Sejumlah fasilitas publik yang sempat tutup akibat kondisi pandemi berangsur mulai kembali dibuka seiring dengan melandainya kasus Covid-19. Salah satunya Taman Kota 1 yang direncanakan dibuka dalam waktu dekat oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangsel. 

"Rencana dibuka Sabtu, 21Mei 2022. Besok (Jumat, 20 Mei) kita akan cek persiapan, kita pastikan kalau kondusif Sabtu pagi sudah dibuka, masyarakat bisa beraktivitas jogging, olahraga, atau refleshing di Taman Kota 1," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Wahyunoto, Kamis (19/5/2022). 

Baca Juga

Wahyunoto mengatakan, dibukanya kembali Taman Kota 1 seiring dengan kondisi Covid-19 yang kian melandai di Kota Tangsel. Serta pelonggaran-pelonggaran aturan yang berangsur diberlakukan. 

"Taman Kota 1 dibuka kembali karena melihat keadaan pandemi Covid-19 yang sudah melandai, seiring dengan pelonggaran beberapa fasilitas publik seperti terminal, stasiun, maka Taman Kota 1 juga dipertimbangkan sudah bisa dibuka secara terbatas," terangnya. 

Kendati demikian, Wahyu menyebut penerapan protokol kesehatan diimbau untuk tetap diterapkan oleh masyarakat saat beraktivitas di Taman Kota 1. Meliputi menjaga jarak dan mencuci tangan, termasuk pula menggunakan masker serta penggunaan aplikasi Peduli Lindungi yang disiapkan di gerbang masuk Taman Kota 1. 

"Kita hanya mengimbau untuk tetap menjalankan prokes, untuk membiasakan masyarakat disiplin. Karena Taman Kota 1 akan kami atur sedemikian rupa agar pedagang tidak menjajakan dagangan penuh seperti di Jaletreng (Taman Kota 2), jadi kita mulai disiplin prokes di Tamkot (Taman Kota)," jelasnya. 

Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkannya dengan baik untuk melakukan aktivitas yang positif di Taman Kota 1 yang telah sempat ditutup sepanjang pandemi berlangsung itu. Seperti kegiatan olahraga ataupun sekedar mencari udara segar dengan menikmati alam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement