Jumat 20 May 2022 12:02 WIB

Lewandowski Selangkah Lagi Bergabung dengan Barcelona

Lewandowski telah menjalin dua kali kontak dengan Xavi

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Robert Lewandowski
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan pelatih Barcelona Xavi Hernandez terkait peluangnya bergabung dengan Los Azulgrana pada jendela transfer musim panas ini.

Menurut pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano, Lewandowski menolak untuk menandatangani proposal perpanjangan kontrak dari manajemen Bayern Muenchen, yang akan segera habis pada musim panas tahun 2023 mendatang.

Keputusan Lewandowski untuk tidak menambah durasi kerja dengan raksasa Bundesliga Jerman seakan memaksa kepindahannya ke Barca pada musim panas ini terbuka lebar.

Seperti dilansir Sportsmole, Jumat (20/5) Fabrizio Romano menjelaskan bagaimana Xavi sudah memberikan rencana kepada bomber asal Polandia ketika ia bergabung dengan Barcelona.

Romano sendiri memastikan bahwa peluang penyerang berusia 33 tahun pindah ke Barca sangat besar. Pasalnya, tidak ada pembicaraan dengan klub-klub lain.

"Lewandowski telah menjalin dua kali kontak dengan Xavi. Rencananya makin jelas, kontrak hingga Juni 2025. Adapun, belum ada pembicaraan dengan klub lain, karena ia menjadikan Barca sebagai prioritas," tulis Fabrizio Romano dalam akun Twitter pribadinya.

Sebelumnya Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG) dikaitkan dengan Lewandowski. Tetapi, sang pemain lebih memilih untuk merumput di kompetisi La Liga Spanyol bersama Barcelona.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّ فِيْ خَلْقِ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِ وَاخْتِلَافِ الَّيْلِ وَالنَّهَارِ وَالْفُلْكِ الَّتِيْ تَجْرِيْ فِى الْبَحْرِ بِمَا يَنْفَعُ النَّاسَ وَمَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ مِنَ السَّمَاۤءِ مِنْ مَّاۤءٍ فَاَحْيَا بِهِ الْاَرْضَ بَعْدَ مَوْتِهَا وَبَثَّ فِيْهَا مِنْ كُلِّ دَاۤبَّةٍ ۖ وَّتَصْرِيْفِ الرِّيٰحِ وَالسَّحَابِ الْمُسَخَّرِ بَيْنَ السَّمَاۤءِ وَالْاَرْضِ لَاٰيٰتٍ لِّقَوْمٍ يَّعْقِلُوْنَ
Sesungguhnya pada penciptaan langit dan bumi, pergantian malam dan siang, kapal yang berlayar di laut dengan (muatan) yang bermanfaat bagi manusia, apa yang diturunkan Allah dari langit berupa air, lalu dengan itu dihidupkan-Nya bumi setelah mati (kering), dan Dia tebarkan di dalamnya bermacam-macam binatang, dan perkisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi, (semua itu) sungguh, merupakan tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang mengerti.

(QS. Al-Baqarah ayat 164)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement