Kamis 26 May 2022 19:05 WIB

Dewa United Optimistis Sambut Liga 1

Dewa United melakukan pemusatan latihan tercatat melakukan dua kali uji tanding

Red: Muhammad Akbar
Pelatih Semen Padang Nil Maizar usai pertandingan Torabika Soccer Championship di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (9/5).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Pelatih Semen Padang Nil Maizar usai pertandingan Torabika Soccer Championship di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (9/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatih klub Liga 1 Indonesia Martapura Dewa United Nil Maizar mengatakan timnya menunjukkan perkembangan ketika selama dua minggu melakukan pemusatan latihan di Pulau Bali.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis (26/5), Dewa United selama melakukan pemusatan latihan tercatat melakukan dua kali uji tanding menghadapi tim Porprov Badung dan Komunitas Sepakbola Bali (Kembali) FC.

Pada dua pertandingan tersebut, Dewa United berhasil keluar sebagai pemenang dan pelatih Nil Maizar melontarkan pujian kepada anak asuhnya karena menampilkan perkembangan.

Pelatih asal Sumatera Barat itu mengatakan, pada laga uji coba ini, timnya tidak melihat kepada hasil, namun perkembangan yang ditunjukkan oleh pemain dari laga pertama dan kedua.

"Pastinya setelah ini akan ada evaluasi. Namun secara taktikal, para pemain sangat bagus dan saya melihat kondisi mereka dari awal sampai akhir juga positif. Ini yang harus kami apresiasi," ungkap Nil Maizar.

Setelah menjalani pemusatan latihan selama dua pekan di Bali, skuad Dewa United kembali ke Tangerang pagi hari tadi dan akan melanjutkan persiapan menjelang kompetisi Liga 1 2022/23.

Martapura Dewa United tercatat untuk pertama kalinya mencicipi kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia setelah pada musim lalu menduduki peringkat tiga Liga 2 dan berhak promosi ke Liga 1 2022/23.

Pada musim ini, Dewa United tercatat telah mendatangkan setidaknya 10 pemain anyar di berbagai posisi dalam rangka mempersiapkan diri untuk bersaing pada Liga 1.

Beberapa pemain tersebut adalah Feby Eka (Arema), Anwar Sani (Barito Putera), Akbar Zakaria (Sriwijaya FC), Mokhamad Syaifudin (Persebaya), Sugeng Efendi (PSIM), Muhammad Natshir (Persib), Ichsan Kurniawan (Persija), Asep Berlian (Madura United), Subhan Fajri (Persiraja) dan Dennish (Mitra Kukar).

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement