Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

 

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Turnamen Pramusim Kembali dengan Format Lama Sebelum Pandemi

Ahad 29 May 2022 11:59 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Hasil drawing turnamen pramusim 2022.

Hasil drawing turnamen pramusim 2022.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Jumlah penonton turnamen pramusim Liga 1 tergantung keputusan pemerintah setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Drawing turnamen pramusim 2022 telah digelar di Hotel Pullman, Kota Bandung, Ahad (29/5/2022). Seluruh 18 perwakilan klub Liga 1 hadir dalam undian tersebut. Hasilnya, 18 tim terbagi ke dalam empat grup untuk mengarungi babak penyisihan yang akan mulai pada 11 Juni mendatang. 

 

Direktur PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita bersyukur undian berlangsung dengan lancar. "Jadi hari ini Alhamdulillah kami sudah melakukan drawing pramusim dan sudah disaksikan bersama sama dengan cara yang fair dan clear, tidak ada istilahnya rekayasa. Sudah terlihat tadi di Grup A siapa, Grup B siapa, Grup C siapa," kata Akhmad usai drawing.

Baca Juga

Turnamen pramusim kali ini berbeda dari turnamen Piala Menpora 2021 lalu. di mana seluruh pertandingan difokuskan di satu tempat. Kali ini, sistem lama sebelum pandemi pun dihadirkan kembali mengingat angka penyebaran Covid-19 terus menurun. Akhmad mengatakan, kesempatan pertandingan untuk ditonton langsung pendukung klub pun terbuka lebar.

"Kalau sekarang boleh main di klub yang jadi tuan rumah, tentunya dengan ini kita harapkan yang paling signifikan adalah hadirnya penonton," kata Akhmad.

Pemilihan tuan rumah pun dipilih atas ketersediaan klub. Grup A akan berlangsung di Solo dengan tuan rumah Persis Solo. Grup B ada Samarinda dengan Borneo FC sebagai tuan rumah. Grup C di Bandung dengan Persib sebagai tuan rumah Terakhir Grup D di Malang dengan Arema sebagai tuan rumah.

Jumlah penonton tergantung pada keputusan pemerintah setempat. Tentunya, level (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) PPKM akan berpengaruh terhadap kapasitas penonton di stadion.

"Jadi kita tetap ikuti aturan pemerintah, kalau PPKM level berapa kita ikut, nanti menyesuaikan," kata Akhmad.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile