Senin 30 May 2022 19:40 WIB

Mobil Ikonik Lamborghini Countach Tahun 1975 Masuk Balai Lelang

Mobil yang dilelang hingga akhir pekan ini terjual Rp 10 miliar.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Lamborghini Countach
Foto: car and driver
Lamborghini Countach

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Lamborghini Countach adalah salah satu mobil ikonik. Sampai-sampai, mobil yang produksinya sempat dihentikan pada 1990 itu pun kembali diproduksi lagi pada 2021.

Dikutip dari Car and Driver pada (30/5/2022), kini kolektor super car juga masih berkesempatan untuk memiliki sebuah Lamborghini Countach klasik. Karena, saat ini terdapat sebuah Lamborghini Countach klasik yang tengah dijual lewat balai lelang.

Baca Juga

Mobil yang dilelang lewat ajang Bring a Trailer ini sendiri merupakan Lamborghini Countach tahun 1975 dengan seri LP400 Periscopio.

Mobil dengan pintu scissor doors ini tampil mencolok lewat warna Tahiti Blue. Mobil ini juga sempat dimodifikasi dengan penambahan sejumlah aksesoris tapi kemudian direstorasi pada 2017.

Saat ini, mobil tersebut tercatat telah menempuh jarak sekitar 23 ribu kilometer yang tercermin lewat catatan dalam odometer. Untuk interior, mobil ini pun masih hadir dengan kabin yang sangat terawat dengan lounge-like seats dan gated shifter.

Mobil yang dilelang hingga akhir pekan ini dibanderol dengan nilai sekitar 750 ribu dolar atau sekitar Rp 10 miliar.

Soal versi baru, mobil ini bereinkarnasi dengan desain retro-modern styling lewat sebutan Lamborghini Countach LPI 800-4. Untuk dapur pacu, Lamborghini Countach kini menggunakan mesin milik Aventador yakni mesin 6,5 liter naturally-aspirated V12.

Agar tampil makin bertenaga dan ramah lingkungan, mesin itu pun dipadukan denhan 48-volt supercapacitor hybrid system. Dengan racikan tersebut, maka mobil ini mampu menyajikan tenaga sebesar 800 daya kuda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement