Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ahmad Sahroni: Tiket Formula E Ludes Bukan karena Diborong Satu Orang

Jumat 03 Jun 2022 21:07 WIB

Red: Ratna Puspita

Ketua Pelaksana Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni

Ketua Pelaksana Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni

Foto: Antara/Aprillio Akbar
Sahroni sebut, tiket Formula E yang dijual panitia lebih banyak dari yang dia beli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee/ OC) Formula E Jakarta Ahmad Sahroni memborong tiket balap mobil listrik itu dari kocek pribadi hingga Rp1,2 miliar. Kendati demikian, menurut Sahroni, total tiket yang dijual oleh panitia pelaksana Formula E Jakarta tidak serta-merta bisa ludes diborong satu orang. 

 

Menurut Sahroni, jumlah tiket Formula E Jakarta yang dijual panitia lebih banyak dari yang dia beli sendiri. "Kalau akhirnya dibilang ya wajar ludes, enggak sebanding (antara tiket yang saya beli dengan kuota tiket yang dijual). (Formula E) ini bukan acara kelurahan yang gue beli semuanya, terus langsung ludes. Ini adalah bagian kepedulian," ujar Sahroni di Media Center Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (3/6/2022).

Baca Juga

Sahroni membeli tiket dari kantong pribadinya untuk dibagikan kepada 640 orang rekanan dan timnya yang sudah membantunya sejak 2013 silam. "Saya mengatakan benar, saya beli tiket sekitar Rp 1,2 miliar. Kenapa? Saya punya tim aja, tim ini tim sendiri dari 2013 itu 640 orang. Bayangkan 640 orang, itu gue belikan semua (tiketnya)," kata Sahroni. 

"Crazy Rich" Tanjung Priok itu mengaku ada sejumlah kategori tiket yang dibeli. Di antaranya, tiket Formula E kelas VVIP Royal Suite seharga Rp10 juta, kelas Grandstand seharga Rp750 ribu, dan kelas Circuit Festival seharga Rp250 ribu (belum termasuk pajak 15 persen). 

Jika ditotal, semua tiket yang dibelinya mencapai Rp 1,2 miliar. Aksi membeli tiket sendiri sekitar Rp1,2 miliar adalah tanggung jawab pribadi, kata Sahroni, karena dia merasa menjadi bagian dari panitia pelaksana Formula E Jakarta dan juga warga negara Indonesia.

"Jadi nilai Rp 1,2 M adalah bagian dari ikut serta gue sebagai penanggung jawab, dan ikut serta membanggakan Indonesia," tutur Sahroni.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan tiket nonton balap mobil listrik Formula E di dalam sirkuit Ancol sudah habis terjual (sold out). "Kami bersyukur penjualan tiket sudah tuntas, kita nanti di dalam sini ada sekitar 22.000 orang yang berada di dalam kawasan sirkuit," ujar Anies di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu kemarin.

photo
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) bersama Ketua Formula E Jakarta Ahmad Sahroni (kanan) dan Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo (kiri) meninjau paddock tim balap Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Jumat (3/6/2022). Kunjungan Anies tersebut untuk memastikan kesiapan penyelenggara jelang ajang balap Formula E Jakarta pada Sabtu, 4 Juni 2022. - (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile