Selasa 07 Jun 2022 07:47 WIB

Jalani Laga Ke-150 di Pentas Internasional, Modric Bersyukur Kroasia Bisa Imbangi Prancis

Kroasia tertinggal lebih dulu sebelum menyamakan kedudukan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang Kroasia Luka Modric (tengah) beraksi dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Prancis.
Foto: EPA-EFE
Gelandang Kroasia Luka Modric (tengah) beraksi dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, SPLIT -- Duel lanjutan Grup A1 UEFA Nations League yang mempertemukan Kroasia dengan Prancis berakhir tanpa pemenang. Papan skor di Stadion Poljud, Split, Selasa (7/6) dini hari WIB, menunjukkan angka 1-1.

Kubu tamu unggul terlebih dahulu lewat upaya Adrien Rabiot pada pada menit ke-52. Sekitar tujuh menit menjelang waktu normal berakhir, tuan rumah mendapat hadiah penalti.  Andrej Kramaric yang menjadi algojo menunaikan tugasnya dengan baik. 

Baca Juga

Kapten the Blazers, julukan Kroasia, Luka Modric bereaksi usai pertandingan. Ini penampilan ke-150 Modric bersama timnasnya. Jelas ia bangga akan hal itu. Ia terus mendapat kepercayaan tampil di level tertinggi.

"Perasaan yang fenomenal. Saya senang dan bangga dengan laga ke-150 saya untuk Kroasia. Syukurlah kami tidak kalah, dan kami bisa puas dengan penampilan kami," kata bintang asal klub Real Madrid ini, dikutip dari laman UEFA.

Skuad polesan Zlatko Dalic belum jua meraih kemenangan. Pada partai perdana, anak asuh Dalic dibantai Austria, tiga gol tanpa balas. Kini Kroasia sedikit lebih baik. Mereka menahan seri juara bertahan UEFA Nations League sekaligus kampiun Piala Dunia 2018. Sang arsitek menilai pasukannya menunjukkan karakter untuk bersaing dengan yang terbaik. Ada sisi positif yang dimunculkan.

"Para pemain memberikan segalanya untuk Kroasia dan mereka menunjukkan itu lagi," ujar Dalic.

Berikutnya, the Blazers menyambangi markas Denmark. Duel tersebut berlangsung di Parken Stadium, Kopenhagen, Sabtu (11/6/2022) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement