Jumat 10 Jun 2022 16:56 WIB

Lahan Keluarga di Cimaung Bandung Mulai Disiapkan untuk Makam Eril

Lahan keluarga itu merupakan lokasi yang rencananya bakal dibangun Islamic Center.

Red: Agus raharjo
Emmeril Kahn umtadz
Foto: Dok.keluarga
Emmeril Kahn umtadz

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Lahan keluarga besar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mulai dipersiapkan untuk menjadi makam putranya, almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril. Lahan tersebut berada di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

"Rencananya almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga, itu di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung," kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya, di Bandung, Jumat (10/6/2022).

Baca Juga

Adapun lahan keluarga itu merupakan lokasi yang rencananya bakal dibangun Islamic Center oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sejak 2019. Lokasinya berada di Jalan Raya Pangalengan, sekitar lima kilometer dari Alun-Alun Banjaran.

Kini sejumlah petugas tengah membenahi dan menyiapkan sebagian area di lahan tersebut untuk dijadikan makam bagi putra sulung Ridwan Kamil yakni Emmeril. Selain itu, sejumlah petugas juga kini tengah mempersiapkan akses di lokasi tersebut untuk mengantisipasi pelayat yang bakal hadir ke lokasi tersebut.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan pihaknya pun menyiapkan pengamanan untuk prosesi pemakaman Eril. Untuk teknisnya, menurutnya polisi bakal berkoordinasi dengan aparat kewilayahan setempat untuk menyiapkan pengamanan di lokasi, hingga pengamanan di sepanjang jalur menuju lokasi.

"Kami siapkan pengamanan jalur, termasuk di lokasi. Sementara ini ada 90 personel, 40 di jalur dan 50 di lokasi," kata Kusworo.

Adapun Ridwan Kamil bersama jenazah Eril dijadwalkan akan pulang ke Indonesia dari Swiss pada Sabtu (11/6/2022) dan rencananya tiba pada Ahad (12/6/2022). Namun hal tersebut masih bersifat menyesuaikan dengan kondisi serta perkembangan informasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement