Senin 13 Jun 2022 02:08 WIB

Coach Herry IP tak Berharap Banyak kepada Marcus/Kevin di Turnamen Indonesia Open 2022

Pelatih melihat kondisi Marcus pascaoperasi masih membutuhkan pemulihan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia (The Minions) Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon (kiri) mengembalikan kok ke pebulu tangkis ganda putra Cina Liang Wei Keng dan Wang Chang pada babak semi final Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). The Minions gagal melaju ke babak final usai kalah dengan skor 17-21 dan 10-21.
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia (The Minions) Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon (kiri) mengembalikan kok ke pebulu tangkis ganda putra Cina Liang Wei Keng dan Wang Chang pada babak semi final Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). The Minions gagal melaju ke babak final usai kalah dengan skor 17-21 dan 10-21.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keberhasilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menjuarai turnamen Indonesia Masters 2022 menjadi bukti konsistensi positif ganda putra tanah air. Di berbagai turnamen, nomor itu selalu menyumbang gelar.

Beberapa hari lagi, ajang Indonesia Open 2022 berlangsung. Selain Fajar/Rian, seperti biasa, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo diharapkan berprestasi. Mereka berada di peringkat teratas dunia.

Baca Juga

Namun pelatih Herry Iman Pierngadi memiliki pandangan berbeda. Ia memahami kondisi Marcus yang baru sembuh dari cedera. Ia tak mau membebani the Minions dengan target besar.

"Menurut saya, Kevin/Gideon masih nyoba, pascaoperasi. Saya belum berharap banyak pada mereka. Kondisinya belum pulih banget," kata sosok berusia 59 tahun ini, dalam konferensi pers.

Ia lebih menginginkan sederet pasangan muda untuk berprestasi. Bukan hanya Fajar/Rian, tapi juga yang lain seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, serta Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Ini untuk proyek jangka panjang. Apalagi pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan telah menua. Kemudian Marcus/Kevin memasuki kepala tiga.

"Hendra/Ahsan, juga tidak terlalu kita bebankan (di Indonesia Open), karena tahun depan, atau dua tahun ke depan, pasangan-pasangan muda ini yang menjadi penerus mereka," ujar Herry IP.

Pria kelahiran Pangkal Pinang ini menjelaskan kunci konsistensi positif di nomor yang ia latih. Tentunya, selalu ada inovasi di pelatihan. Kemudian pihaknya aktif mempelajari kekuatan dan kelemahan pesaing dari negara lain.

"Di pelatnas, saingannya ketat banget (ganda putra). Pas latihan game, seolah-olah itu pertandingan beneran. Hanya tidak ada penonton. Kita ada enam pasangan, menurut saya, sekarang levelnya sudah setara," ujar Herry.

Secara khusus ia memuji penampilan Fajar/Rian di Indonesia Masters 2022 ini. Menurut Herry IP, sejak putaran pertama, FajRi memperlihatkan performa meyakinkan.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنْ كُنْتُمْ فِيْ رَيْبٍ مِّنَ الْبَعْثِ فَاِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ تُرَابٍ ثُمَّ مِنْ نُّطْفَةٍ ثُمَّ مِنْ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنْ مُّضْغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيْرِ مُخَلَّقَةٍ لِّنُبَيِّنَ لَكُمْۗ وَنُقِرُّ فِى الْاَرْحَامِ مَا نَشَاۤءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخْرِجُكُمْ طِفْلًا ثُمَّ لِتَبْلُغُوْٓا اَشُدَّكُمْۚ وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّتَوَفّٰى وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرْذَلِ الْعُمُرِ لِكَيْلَا يَعْلَمَ مِنْۢ بَعْدِ عِلْمٍ شَيْـًٔاۗ وَتَرَى الْاَرْضَ هَامِدَةً فَاِذَآ اَنْزَلْنَا عَلَيْهَا الْمَاۤءَ اهْتَزَّتْ وَرَبَتْ وَاَنْۢبَتَتْ مِنْ كُلِّ زَوْجٍۢ بَهِيْجٍ
Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan (tetumbuhan) yang indah.

(QS. Al-Hajj ayat 5)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement