Senin 13 Jun 2022 04:15 WIB

Real Madrid akan Adakan Acara Perpisahan untuk Marcelo Hari Ini

Marcelo tiba di Real Madrid pada 2006.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Real Madrid Marcelo mengangkat trofi Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Sergio Perez
Bek Real Madrid Marcelo mengangkat trofi Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akan mengadakan acara penghormatan perpisahan untuk Marcelo di tempat latihan klub, Senin (13/6/2022) dilansir dari football espana. Pemain asal Brazil tersebut akan melepas seragam Madridnya setelah 16 tahun berkarir di Santiago Bernabeu.

Marcelo tiba di Real Madrid pada 2006. Selama hampir dua dekade ia selalu menjadi andalan tim di bek sayap kiri. Ia tak hanya kokoh dalam bertahan namun jika lihai dalam membantu penyerangan. Ia telah mempersembahkan 25 gelar untuk Madrid sekaligus menjadi pemain banyak mendapat penghargaan dalam sejarah klub.

Baca Juga

Acara perpisahan akan dihadiri oleh Marcelo dan keluarganya. Presiden Real Madrid Florentino Perez akan langsung memimpin penghormatan. Namun sayangnya beberapa pemain Madrid tak bisa ikut karena membela negaranya masing-masing.

Akhir karier Marcelo bersama Los Blancos terbilang cukup manis sekaligus pahit. Manis karena dia menutup musim 2021/2022 dengan trofi La Liga dan Liga Champions. Pahit ketika dia sadar bahwa malam di partai final Liga Champions itu adalah terakhir dia berseragam Madrid di turnamen bergengsi Eropa.

Ia mencatatkan 545 pertandingan di semua kompetisi bersama Madrid dan turut menyumbang 38 gol dan 103 assiat. Ia benar-benar menjadi penerus seniornya yakni Roberto Carlos. 

Enam gelar La Liga, lima Liga Champions dan empat Piala Dunia antarklub ia pernah angkat selama di Madrid. Kemudian tiga trofi Piala Super Eropa. Ditambah dua Copa de Rey dan lima Piala Super Spanyol.

Belum tahu kemana Marcelo akan berlabuh. Dan belum juga tahu apakah pemain 34 tahun itu akan gantung sepatu atau terus melanjutkan karirnya di tempat lain. Namun yang pasti dia adalah legenda Madrid.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement