Senin 13 Jun 2022 12:21 WIB

Bupati Banyumas Lantik 104 Pejabat Baru

Lima orang di antaranya menduduki jabatan tinggi pratama.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Ilham Tirta
Bupati Banyumas Achmad Husein.
Foto: Pemkab Banyumas
Bupati Banyumas Achmad Husein.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Bupati Banyumas, Achmad Husein melantik sebanyak 104 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas, Senin (13/6/2022) di Pendopo Si Panji Purwokerto. Lima orang di antaranya menduduki jabatan tinggi pratama atau eselon II b.

Sebanyak 30 orang menempati jabatan administrator yang terdiri Eselon III a 13 orang, III b 17 orang. Sementara 69 orang dilantik sebagai pejabat pengawas yang terdiri dari Eselon IV a 29 orang dan IV b 40 orang. 

Baca Juga

Sebanyak 70 orangdi antaranya mengalami mutasi atau penurunan jabatan. Sementara 35 orang mendapatkan promosi jabatan baru.

Bupati Banyumas, Achmad Husein mengatakan, pelantikan pelaksanaan mutasi dan promosi adalah suatu hal yang wajar dalam perjalanan sebuah organisasi. Pengisian formasi jabatan telah melalui mekanisme yang ditentukan, dimana untuk pejabat tinggi pratama telah dilakukan seleksi dan yang lain dilakukan pembahasan oleh tim.

Bupati mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. “Kepada saudara yang telah dilantik dan diambil sumpahnya hendaknya dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, penuh semangat, penuh integritas, penuh penuh loyalitas, penuh dedikasi yang utuh yang sesungguh-sungguhnya kepada masyarakat Banyumas," ujar Bupati Husein, Senin (13/6/2022).

Kepala Badan Kepegawaian Dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Djoko Wikanto mengatakan, kelima pejabat tinggi pratama yang dilantik adalah hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau lelang jabatan yang dilakukan beberapa waktu lalu. Mereka adalah Budi Nugroho yang menjabat Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dedy Noerhasan sebahai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Hirawan Danan Putra sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

"Kemudian Djoko Setyono, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan dan Sugeng Amin menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat," kata Djoko.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement