Selasa 14 Jun 2022 07:11 WIB

BRI Catat Fee Based Income Bisnis Bancassurance Rp 372 Miliar

Akselerasi kinerja tak lepas dari upaya literasi finansial dan strategi pemasaran

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
 PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatat Fee Based Income (FBI) bisnis asuransi atau bancassurance secara keseluruhan sebesar Rp 372 miliar pada Mei 2022. (ilustrasi)
Foto: republika/wihdan hidayat
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatat Fee Based Income (FBI) bisnis asuransi atau bancassurance secara keseluruhan sebesar Rp 372 miliar pada Mei 2022. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatat Fee Based Income (FBI) bisnis asuransi atau bancassurance secara keseluruhan sebesar Rp 372 miliar pada Mei 2022.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan kinerja bisnis bancassurance yang dikelola wealth management BRI segmen affluent (BRI Private dan BRI Prioritas) periode Mei 2022 tercatat mengalami pertumbuhan hingga 2,4 kali lipat dibandingkan periode tahun sebelumnya. Menurutnya, akselerasi kinerja ini tidak lepas dari upaya literasi finansial serta strategi pemasaran yang masif.

Baca Juga

Emiten dengan sandi saham BBRI ini pun melihat prospek bisnis bancassurance semakin cerah seiring kesadaran masyarakat terhadap proteksi risiko yang terus meningkat.

Wealth management BRI optimistis FBI bisnis bancassurance untuk keseluruhan tahun ini dapat tumbuh 11 persen secara tahunan, selaras dengan optimalisasi literasi finansial yang telah dilaksanakan pada seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (13/6/2022).

Handayani mengungkapkan optimisme itu didorong oleh pemulihan ekonomi nasional yang tercermin dari meningkatnya konsumsi masyarakat dan mulai terbangunnya kesadaran atas pentingnya memiliki asuransi sebagai proteksi serta perlindungan dari risiko-risiko kerugian yang mungkin terjadi di masa depan. Menurut Handayani, kesadaran masyarakat terhadap produk asuransi yang terus patut dielaborasi dengan upaya literasi finansial.

Maka begitu, nasabah dapat menerima manfaat proteksi yang paling sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Handayani menyebut BRI senantiasa menghadirkan layanan proteksi yang komprehensif bagi nasabah bancassurance, salah satunya, melalui peluncuran produk Asuransi Jiwa Optimal Sejahtera (AURORA), yakni produk asuransi jiwa berjangka dengan manfaat perlindungan jiwa, penyakit kritis, dan pengembalian premi pada akhir masa asuransi.

Di samping itu, BRI juga terus menyelaraskan strategi bisnis dengan digitalisasi yang tercermin dari rencana peluncuran produk pemasaran digital bancassurance melalui financial super apps BRImo. Lebih lanjut, BRI juga akan meluncurkan produk pemasaran digital bancassurance melalui aplikasi BRImo, yaitu produk Life Care (memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia alami/kecelakaan) dan Acci Care (memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia karena kecelakaan dan cacat tetap).

“Melalui BRImo Super Apps, BRI sangat memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi pembelian produk bancassurance kapan pun dan dimanapun,” ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement