Rabu 15 Jun 2022 12:45 WIB

Jelang Reshuffle Kabinet, Zulkifli Hasan dan Afriansyah Noor Tiba di Istana Presiden

Beberapa menteri dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Negara

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Nur Aini
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang reshuffle Kabinet Indonesia Maju, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tampak tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Rabu (15/6/2022) pukul 11.53 WIB. Tak lama kemudian Sekjen PBB Afriansyah Noor juga hadir di Istana pada pukul 11.55 WIB.

Keduanya tampak mengenakan jas hitam dan kemeja putih serta kopiah saat tiba di Istana. Nama ketum PAN itu dikabarkan akan menggantikan posisi Muhammad Lutfi sebagai menteri perdagangan. Sedangkan Sekjen PBB Afriansyah Noor akan menjabat sebagai wakil menteri tenaga kerja.

Baca Juga

Saat ditanya maksud kedatangannya di Istana, Zulkifli Hasan enggan memberikan tanggapannya. Ia hanya melambaikan tangannya kepada wartawan.

Sementara, Afriansyah Noor mengaku akan menjabat sebagai wakil menteri tenaga kerja saat ditanya wartawan.

"Wamenaker," katanya singkat.

Pada hari ini, Rabu (15/6/2022), beberapa menteri telah tiba di Istana, yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. Sementara, beberapa menteri lainnya tampak keluar dari Istana, yakni Mendikbudristek Nadiem Makarim, Menhub Budi Karya Sumadi, dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement