Kamis 16 Jun 2022 18:03 WIB

Derbi London Buka Pekan Pertama Kompetisi Liga Primer Inggris 2022/2023

Arsenal versus Crystal Palace membuka kompetisi Liga Primer Inggris 2022/2023.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Liga Primer Inggris
Foto: independent.co.uk
Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kompetisi Liga Primer Inggris bakal kembali bergulir pada Agustus. Rencananya, kompetisi tertinggi di negara Ratu Elizabeth ini akan dimulai pada Sabtu 6 Agustus 2022 mendatang.

Musim 2022/2023 akan dibuka oleh laga derbi London, mempertemukan Arsenal versus Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, Sabtu (6/8). Selanjutnya runner-up musim lalu Liverpool bersiap menjajal kekuatan tim promosi Divisi Championship Fulham di Stadion Craven Cottage. Adapun dua pertemuan terakhir kedua tim tanpa pemenang dengan sama-sama bermain imbang.

Baca Juga

Pada laga yang bersamaan Leeds akan bersua Wolverhampton Wanderers, Leicester City bertemu Brentford, Newcastle United versus Nottingham Forest, Tottenham Hotspur kontra Southampton, dan Everton melawan Chelsea.

Pekan pertama Liga Primer Inggris ditutup dengan dua pertandingan tim asal kota Manchester. Manchester United (MU) akan melawan Brighton and Hove Albion, sedangkan juara bertahan Manchester City bakal menghadapi lawan sulit West Ham United di Stadion London, Ahad 7 Agustus.

Pekan kedua dan ketiga Liga Primer Inggris akan menyuguhkan duel menarik. Pada pekan kedua, derbi London kembali tersaji. Kali ini Chelsea akan berjumpa Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge pada 13 Agustus.

Sedangkan matchday ketiga akan ada persaingan sengit antara Manchester United (MU) versus seteru abadi Liverpool. Laga ini jadi ajang sekaligus pembuktian Erik ten Hag yang baru menjabat sebagai juru taktik Setan Merah.

Kompetisi Liga Primer Inggris musim 2022/2023 akan diikuti tiga tim promosi, yakni Nottingham Forest, Fulham, dan AFC Bournemouth.

Berikut jadwal pertandingan pekan pertama Liga Primer Inggris 2022/2023 dilansir laman resmi Liga Primer, Kamis (16/6/2022)

Sabtu 6 Agustus

Crystal Palace Vs Arsenal

Fulham VS Liverpool

AFC Bournemouth Vs Aston Villa

Newcastle United Vs Nottingham Forest

Leicester City Vs Brentford

Tottenham Vs Southampton

Leeds United Vs Wolves

Everton Vs Chelsea

Ahad 7 Agustus

Manchester United Vs Brighton and Hove Albion

West Ham United Vs Manchester City

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement