Rabu 08 Jun 2022 11:59 WIB

Perempuan Wasit Natalie Aspinall Promosi ke Liga Primer Inggris 2022/2023

Aspinall mengikuti jejak Sian Massey-Ellis sebagai perempuan wasit pertama di liga.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Natalie Aspinal, perempuan yang akan bertugas sebagai asisten wasit di Liga Primer Inggris.
Foto: premierleague.com
Natalie Aspinal, perempuan yang akan bertugas sebagai asisten wasit di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Empat ofisial pertandingan mendapatkan promosi untuk Liga Primer Inggris musim 2022/2023. Salah satunya adalah perempuan wasit Natalie Aspinall yang menjadi asisten wasit kedua perempuan di Liga Primer.

Aspinall mengikuti jejak Sian Massey-Ellis sebagai perempuan wasit pertama di liga. Dia dipromosikan bersama Nick Greenhalgh dan Steve Meredith sebagai asisten wasit serta Tom Bramall sebagai wasit utama.

Baca Juga

Dilansir dari laman BBC, Bramall telah bekerja di English Football League (EFL) sejak 2014. Mereka dipromosikan setelah wasit Mike Dean, Jonathan Moss dan Martin Atkinson pensiun.

Direktur Manajer Asosiasi Wasit profesional Inggris (PGMOL) Mike Relay memperkenalkan keempatnya sebagai bagian dari wasit Liga Primer. Mantan wasit ini mengatakan, keempatnya sengaja dipilih karena pengalaman yang telah mumpuni.

"Kami sangat bangga bisa memberikan kesempatan ini bagi Tom, yang memang memiliki penampilan baik dan perkembangan yang pesat selama beberapa tahun ke belakang, kini saatnya dia berada di level tertinggi gim," kata Riley.

Bagi Riley, promosi ini pantas didapatkan oleh keempatnya. Bukan hanya soal pengalaman, melainkan juga dedikasi dan komitmen untuk memberikan standar tinggi di setiap penampilan.

"Natalie, Nick dan Steve adalah asisten wasit yang profesional dan memiliki tempat di level mereka. Natalie adalah wasit yang mewakili wasit Inggris di ajang internasional. Dia akan bekerja sebagai asisten wasit di Liga Premier bersama rekannya di Select Group One, Sian Massey Ellis," kata Riley.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement