Selasa 21 Jun 2022 21:42 WIB

Lyon Segera Diakuisisi Pengusaha John Textor dari AS

Textor sudah memiliki saham klub Liga Premier Inggris, Crystal Palace.

Red: Endro Yuwanto
Logo Ligue 1 Prancis.
Foto: www.bettingwell.com
Logo Ligue 1 Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga Prancis, Olympique Lyonnais, memastikan diri sedang dalam pembicaraan dengan pengusaha Amerika Serikat (AS) John Textor guna membahas akuisisi klub ini. Lyon menyatakan, Eagle Football Holdings yang menjadi lengan bisnis Textor sedang dalam pembicaraan membeli saham mayoritas yang dipegang oleh presiden klub Jean-Michel Aulas.

Seperti dilansir dari AP, Selasa (21/6/2022), Textor sudah memiliki saham klub Liga Premier Inggris, Crystal Palace. Lyon tujuh kali berturut-turut menjuarai Ligue 1 Prancis sejak musim 2001/2002 tetapi dalam beberapa tahun terakhir menghadapi kesulitan ketika saat bersamaan Paris Saint-Germain (PSG) yang kantong belanjanya besar sekali dan dimiliki Qatar Sports Investments, mendominasi sepak bola Prancis.

Baca Juga

Klub-klub sepak bola menarik perhatian para miliarder dan oligarki dari seluruh dunia karena menawarkan pemirsa televisi olahraga yang tinggi dan aset properti yang menguntungkan.

Bulan lalu, pemilik tim bisbol Los Angeles Dodgers Todd Boehly sepakat membeli Chelsea di bawah dukungan keuangan dari Clearlake Capital. Sementara Oktober lalu sebuah konsorsium dukungan Arab Saudi telah membeli Newcastle United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement