Rabu 22 Jun 2022 21:46 WIB

Babak Pertama, Rans Nusantara Unggul 2-0 Atas Persija Jakarta

Dua gol Rans dicetak Septian Satria Bagaskara dan Edo Febriansyah.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Suporter Persija Jakarta/ilustrasi. Persija Jakarta tertinggal 0-2 dari Rans Nusantara di babak pertama dalam pertandingan penyisihan Grup B Piala Presiden, di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (22/6/2022).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Suporter Persija Jakarta/ilustrasi. Persija Jakarta tertinggal 0-2 dari Rans Nusantara di babak pertama dalam pertandingan penyisihan Grup B Piala Presiden, di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (22/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Persija Jakarta tertinggal 0-2 dari Rans Nusantara di babak pertama dalam pertandingan penyisihan Grup B Piala Presiden, di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (22/6/2022). Dua gol Rans dicetak Septian Satria Bagaskara dan Edo Febriansyah.

Permainan berlangsung dengan tempo cepat sejak babak pertama dimulai. Persija dan Rans sama menerapkan permainan terbuka sehingga jual beli serangan tak terelakkan.

Baca Juga

Pada menit keenam, Persija nyaris unggul ketika Ginanjar berdiri sendiri di depan gawang Rans. Namun Ginanjar yang menyambut umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Rans gagal mengarahkan bola sundulannya ke gawang.

Pada menit ke-13, Rans mempunyai peluang mencetak gol, namun pemain asal Jepang, Kodai Ida, gagal memanfaatkan peluangnya menjadi gol. Peluang itu berawal dari kesalahan kiper Persija dalam mengontrol bola yang lepas sehingga jatuh ke kaki Ida. Tetapi tembakan Ida membentur tiang gawang yang sudah ditinggal oleh kiper Persija.

Rans akhirnya benar-benar unggul 1-0 pada menit ke-15 lewat sundulan Septian Satria Bagaskara. Unggul satu gol, Rans menurunkan tempo permainan. Klub milik artis Raffi Ahmad ini menunggu pemain Persija naik untuk melakukan serangan balik. Transisi dari menyerang ke bertahan, Rans melakukannya cukup baik sehingga serangan Macan Kemayoran selalu gagal.

Rans bermain efektif. Variasi serangan beberapa kali membahayakan gawang Persija. Pada menit ke-37, Ida kembali menemukan ruang tembak tetapi masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang Persija.

Rans menggandakan keunggulan menjadi 2-0 ketika Edo Febriansyah mencetak gol yang menyambut bola lambung dari belakang. Edo lalu membawa bola menusuk dari kanan pertahanan Persija ke dalam kotak penalti. Dengan tenang ia melesakkan bola di antara kedua kaki kiper Persija. Gol tersebut menutup pertandingan babak pertama.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement