Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

10 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

De Ligt akan Meninggalkan Juventus Setelah Pembicaraan Kontrak Baru Gagal

Jumat 24 Jun 2022 11:10 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Matthijs De Ligt (kiri) bersama Erik ten Hag saat sama-sama masih di Ajax.

Matthijs De Ligt (kiri) bersama Erik ten Hag saat sama-sama masih di Ajax.

Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
De Ligt telah membuat 117 penampilan untuk Juve, mencetak delapan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Matthijs de Ligt dilaporkan akan meninggalkan Juventus setelah pembicaraan dalam pertemuan dengan klub mengenai kontrak baru gagal. Bek Belanda itu bergabung dengan Juventus pada 2019 dalam kesepakatan senilai sekitar 67 juta poundsterling.

Beberapa waktu terakhur, De Ligt telah mengatakan kepada raksasa Italia bahwa ia ingin dijual - menempatkan klub-klub seperti Chelsea dan Manchester United dalam siaga penuh. Keputusannya itu dapat memicu perang penawaran dan pasti akan menarik perhatian sejumlah klub top yang sebelumnya telah menyatakan minatnya pada pemain tersebut. 

Baca Juga

Menurut laporan Corriere dello Sport, dikutip dari Daily Mail, Jumat (24/6/2022), De Ligt tidak akan kembali ke meja perundingan setelah pertemuan yang kacau dengan ofisial Juve. Pemain berusia 22 tahun itu terikat kontrak di klub hingga 2024 dan Juve ingin memperpanjang kontraknya hingga 2026.

Corriere dello Sport melaporkan De Ligt dan kubunya, yang dipimpin oleh Rafaela Pimenta setelah kematian Mino Raiola, tidak senang dengan permintaan Juve agar klausul pelepasan sebesar 98 juta poundsterling dimasukkan ke dalam kesepakatan baru. De Ligt dilaporkan menilai angka itu terlalu tinggi dan menyarankan klausul pelepasan di angka sekita 68 juta poundsterling.

Ada juga perbedaan pendapat tentang upah. De Ligt saat ini adalah pemain dengan bayaran tertinggi di skuad, membawa pulang gaji sebesar 7 juta poundsterling dengan bonus yang berpotensi naik menjadi 10 juta poundsterling. 

Pertemuan itu bisa memicu akhir dari waktu De Ligt di Italia setelah ia menandatangani kontrak dengan Juve dari Ajax dengan kontrak lima tahun pada 2019. Jika dia ingin pergi, dia bisa bersatu kembali dengan Erik ten Hag di United setelah keduanya bekerja sama di Ajax. De Ligt juga dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford sebelum dia pindah dari Belanda ke Italia tiga tahun lalu.

Bek tengah Belanda baru-baru ini memuji kemampuan Ten Hag sebagai manajer. "Dia memiliki banyak kualitas (untuk sukses). Kita harus melihat bagaimana dia pergi. Dia pasti meningkatkan pemain. Dia ingin melakukan segalanya untuk membuat timnya bermain lebih baik," kata De Ligt tentang Ten Hag.

Sementara Chelsea berada di pasar untuk bek setelah kehilangan Antonio Rudiger ke Real Madrid dan Andreas Christensen ke Barcelona dan dapat memanfaatkan pembicaraan bencana De Ligt dengan Juventus dengan menguji klub dengan tawaran yang signifikan.

De Ligt telah membuat 117 penampilan untuk Juve, mencetak delapan gol. Dia juga telah memenangkan 37 caps untuk Belanda dan kemungkinan akan dipilih dalam skuad Louis van Gaal untuk Piala Dunia di Qatar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile