Senin 27 Jun 2022 16:04 WIB

Ronaldinho: Saya Percaya dengan Sepak Bola Indonesia

Ronaldinho yakin ke depannya banyak hal yang bagus terjadi pada sepak bola Indonesia

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Ronaldinho berkunjung ke RANS Prestige Sportstainment di PIK 2 pada Senin (27/6/2022).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Ronaldinho berkunjung ke RANS Prestige Sportstainment di PIK 2 pada Senin (27/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Legenda sepak bola Brasil Ronaldinho melanjutkan perjalanannya di Indonesia dengan berkunjung ke area olahraga garapan RANS Entertainment dan juga Prestige Corp yang bernama RANS Prestige Sportstainment pada Senin (27/6/2022). Kegiatan itu dilakukan setelah gelaran Trofeo Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan, Malang, Ahad (26/6/2022). 

Trofeo Nusantara with Ronaldinho yang kemudian populer dengan Trofeo Ronaldinho jadi sarana ekshibisi Rans Nusantara FC, Arema FC, dan Persik Kediri. Masing-masing kesebelasan bermain dua kali dalam durasi 30 menit. Mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu bergabung dengan tim RANS saat menghadapi Persik Kediri.

Pemilik Ballon d'Or 2005 itu memang tidak terlalu sering mendapatkan bola dalam pertandingan tersebut. Ronaldinho tetap menunjukkan kemampuan yang apik dalam menguasai si kulit bundar. Seluruh penonton tak mau kehilangan momen dari aksi-aksi Ronaldinho seperti ketika mengontrol bola, menggocek lawan, dan melepas umpan.

Bahkan para pemain Indonesia yang berada satu lapangan bersama legenda itu tak melewatkan kesempatan untuk berfoto bersama dengan sang legenda. Ronaldinho menerima semua ajakan itu dengan senyum terlukis di wajahnya. Pemain asal Brasil itu pun punya kesan yang baik terhadap Indonesia termasuk dalam hal sepak bola.

"Saya percaya dengan sepak bola Indonesia karena banyak orang yang baik di sini, jadi saya yakin ke depannya banyak hal yang bagus terjadi pada sepak bola Indonesia," kata Ronaldinho di RANS Prestige Sportstainment, Senin (27/6/2022).

Saat mengunjungi RANS Prestige Sportstainment, Ronaldinho juga sekaligus memberikan cap tangan sebagai bentuk pengesahan lapangan Ronaldinho's Field, Ronaldinho mendapat kredit khusus dalam acara tersebut. Namanya akan terpampang di lapangan bola Sport Center milik Raffi Ahmad, Rudy Salim dan kolega.

"Lapangan Ronaldinho's Field, jadi namanya itu," kata Rudy Salim, Chairman RANS Nusantara FC, di PIK 2, Senin (27/6/2022). "Jadi ini kebanggaan sendiri buat Indonesia bahwa ada tempat olahraga yang didatangi legenda yang masih hidup untuk kasih cap tangan," tambahnya.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya